Home » Events » Wawali Bitung Dianugerahi Gelar Adat Bataha Lahansang Malintoi
Rental Mobil Murah di Manado

Wawali Bitung Dianugerahi Gelar Adat Bataha Lahansang Malintoi

IMG-20170201-WA0038
Proses Pemberian Adat

BITUNG – Wakil Walikota Bitung, Ir. Maurits Mantiri, MM, dianugerahi Gelar Adat ‘Bataha Lahansang Malintoi’ dari Ikatan Kerukunan Keluarga Sitaro-Sangihe-Talaud (IKSSAT).

Gelar Adat Bataha Lahansang Malintoi diberikan kepada seorang lelaki sejati, memiliki Jiwa yang Luhur dan menjadi simbol pemersatu ditengah masyarakat.   Gelar Adat dari masyarakat Nusa Utara di Kota Bitung diberikan kepada Wawali, Maurits Mantiri (MM), dalam acara Tulude Pemkot Bitung, Rabu (1/2), yang bertempat di Lapangan Upacara Kantor Walikota Bitung.

Tulude, adat dari masyarakat Nusa Utara memiliki makna religius dalam perjalanan hidup manusia. Dan dirayakan setiap akhir bulan Januari atau tepatnya tanggal 31 Januari.

“Pesta Adat Tulude Pemkot Bitung dirangkaikan dengan penganugerahan Gelar Adat kepada Wakil Walikota Bitung Ir. Maurits Mantiri, MM.

Tulude memiliki makna Syukur atas penyertaan Tuhan selang setahun lalu, dan juga memohon bimbingan serta pertolongan Tuhan ditahun baru, tahun 2017,” jelas ketua Panitia Pesta Adat Tulude,Franky Ladi.

Pesta Adat Tulude dihadiri oleh seluruh ASN, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kota Bitung, Anggota DPRD Kota Bitung dan seluruh masyarakat. (JO)

banner-natal-pemprov1024

Tentang Redaksi

seputarsulut.com memberikan kesempatan kepada anda yang ingin mempublikasikan berita/kejadian yang ada disekitar anda. Selain itu, Kami juga akan akan membantu mempromosikan usaha anda baik melalui seputarsulut.com maupun lewat situs jejaring sosial yang kami kelolah. Ayo berbagi informasi seputar sulawesi utara lewat facebook, Google+ atau anda bisa follow akun kami di twitter

Lihat juga

Bible Camp K3S Skolastikat MSC Peneleng Sukses Di Gelar

TOMOHON – Komisi Kerasulan Kitab Suci (K3S) Skolastikat MSC kembali menggelar Bible Camp Mahasiswa (BCM) …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Silahkan jawab pertanyaan sebelum mengirimkan komentar: