Home » News » Politik & Pemerintahan » Pilkada ditunda, BW Minta Dana Pilkada Dipakai Untuk Kebutuhan Sosial Ekonomi Masyarakat
Rental Mobil Murah di Manado

Pilkada ditunda, BW Minta Dana Pilkada Dipakai Untuk Kebutuhan Sosial Ekonomi Masyarakat

Ketua Komisi IV DPRD Sulut, Braien Waworuntu

SULUT – Setelah adanya keputusan bersama pemerintah, DPR serta penyelenggara pemilu untuk menunda Pilkada serentak tahun 2020 maka dana pilkada serentak yang belum terpakai akan dialihkan untuk penanganan pandemi covid-19.

Menanggapi hal itu, Braien Waworuntu, SE Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Sulawesi Utara mengungkapkan bahwa dana pilkada gubernur dan wakil gubernur serta dana pilkada kabupaten/kota di Sulawesi Utara harus dipergunakan tepat sasaran dan menyentuh semua lapisan masyarakat.

“Dana pilkada gubernur dan wakil gubernur Sulawesi Utara yang mencapai ratusan miliar ini, apabila dipergunakan dengan baik dan tepat sasaran akan sangat bermanfaat serta berdampak kepada masyarakat Sulawesi Utara, ini dapat menjadi stimulus kebijakan ekonomi yang bertujuan untuk menjaga stabilitas ekonomi di Sulawesi Utara,” ungkapnya, selasa (31/3/2020).

Lanjut Braien, Selain kebutuhan dan kelengkapan alat medis di fasilitas pelayanan kesehatan yang harus diperhatikan, pemerintah dalam menghadapi pandemi covid-19 ini harus segera memperhatikan dan mengambil langkah yang tepat bagi masyarakat ekonomi menengah ke bawah yang sangat terdampak dengan pandemi covid-19.

“Kebijakan social distancing dan physical distancing sangat berdampak kepada masyarakat yang merupakan pekerja harian atau pekerja informal, mereka kesulitan mendapatkan uang guna menghidupi anak dan keluarganya. Untuk makan sehari-hari, mereka hanya mengandalkan uang yang mereka dapatkan dari hasil bekerja tiap hari. Kondisi pekerja informal saat ini berada diujung tanduk padahal menurut data BPS tahun 2019 mayoritas masyarakat di Indonesia yaitu 57,28% merupakan pekerja harian atau pekerja informal.

Waworuntu mengakui bahwa Hal ini menjadi permasalahan yang penting untuk dapat dicarikan jalan keluar oleh pemerintah.

“Berbagai formulasi seperti bantuan langsung tunai (BLT) kepada masyarakat ataupun bantuan bahan sembako kepada masyarakat dapat dilakukan oleh pemerintah,” tutur Braien Waworuntu, Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Sulut yang membidangi kesejahteraan rakyat seraya menuturkan Komisi IV DPRD Provinsi Sulut akan terus mengawal serta memberikan masukkan kepada pemerintah dalam penanganan pandemi covid-19 ini serta kesejahteraan masyarakat Sulawesi Utara.

(Ardybilly)

Promo Daihatsu Manado 2018

Tentang ardy

seputarsulut.com memberikan kesempatan kepada anda yang ingin mempublikasikan berita/kejadian yang ada disekitar anda. Selain itu, Kami juga akan akan membantu mempromosikan usaha anda baik melalui seputarsulut.com maupun lewat situs jejaring sosial yang kami kelolah. Ayo berbagi informasi seputar sulawesi utara lewat facebook, Google+ atau anda bisa follow akun kami di twitter

Lihat juga

Soal Penyaluran Bansos, WAWORUNTU Minta Dinsos Lakukan Pemerataan, Percepatan dan Tepat Sasaran

SULUT – Dalam rapat dengar pendapat (RDP) Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Silahkan jawab pertanyaan sebelum mengirimkan komentar: