Home » News » Politik & Pemerintahan » Apabila Geser APBD Disetujui, VM Punya Solusi Cara Penyalurannya Untuk Masyarakat
Rental Mobil Murah di Manado

Apabila Geser APBD Disetujui, VM Punya Solusi Cara Penyalurannya Untuk Masyarakat

Wakil Ketua DPRD Sulut, Victor Mailangkay

SULUT – Dalam upaya penanggulangan Wabah Covid-19 yang sampai saat ini pemerintah telah melakukan berbagai langkah-langkah strategis seperti Work From Home, Social Distancing serta himbauan-himbauan lainnya ke masyarakat tentang cara pencegahan penularan Covid-19.

Tapi disisi lain cara pemerintah itu pula berdampak pada permasalahan sosial ekonomi masyarakat, khususnya masyarakat menengah kebawah.

Sampai saat ini pula, Pemerintah khususnya di Provinsi Sulut dianggap belum menemukan formula terbaik sebagai solusi yang tepat terkait masalah sosial ekonomi masyarakat ini.

Mengenai hal itu, Wakil Ketua DPRD Sulut Victor mailangkay mengungkapkan bahwa perlu adanya pergeseran APBD terhadap dana Pilkada, Dana Perjalanan Dinas Luar Negeri dan Dana lainnya termasuk dana pembangunan infrastruktur di daerah.

“Tentunya apabila hal ini telah disetujui, harus melewati suatu proses yang transparan, cepat dan dapat dipertanggungjawabkan secara hukum dalam keadaan darurat,” ucapnya, selasa (31/3/2020).

Mailangkay juga memberikan masukan ke pemerintah daerah untuk pemakaian dana pergeseran APBD (apabila disetujui).

“Pemda lakukan koordinasi yang mantap, terpadu dan terarah (Pemprov dan Pemkab/Pemkot) dibawah komando utama Gubernur Sulut Olly Dondokambey. Dalam hal pendataan dan distribusi terhadap Keluarga yang ‘layak dibantu’ maka sebaiknya dilakukan oleh TNI/Polri sebagai Pihak yang netral, serta dibantu sepenuhnya oleh perangkat Kecamatan, Desa/Kelurahan bersama tokoh Agama dan tokoh Masyarakat setempat. Pemda menyiapkan Bahan Natura dalam bentuk Kebutuhan Pangan Rakyat yang akan didistribusikan oleh TNI/Polri kepada Keluarga Penerima yg telah terdata. Berikan bantuan secara Natura dan Hindari Pemberian uang Tunai. Lakukan dengan segera sebagai kegiatan kemanusiaan yang tidak bersentuhan dengan kepentingan Pilkada,” jelas Politisi Partai Nasdem itu.

(Ardybilly)

Promo Daihatsu Manado 2018

Tentang ardy

seputarsulut.com memberikan kesempatan kepada anda yang ingin mempublikasikan berita/kejadian yang ada disekitar anda. Selain itu, Kami juga akan akan membantu mempromosikan usaha anda baik melalui seputarsulut.com maupun lewat situs jejaring sosial yang kami kelolah. Ayo berbagi informasi seputar sulawesi utara lewat facebook, Google+ atau anda bisa follow akun kami di twitter

Lihat juga

Soal Penyaluran Bansos, WAWORUNTU Minta Dinsos Lakukan Pemerataan, Percepatan dan Tepat Sasaran

SULUT – Dalam rapat dengar pendapat (RDP) Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Silahkan jawab pertanyaan sebelum mengirimkan komentar: