Home » News » Politik & Pemerintahan » Pilkada 2020, Nama JENRY SUALANG Menguat Ke Publik

Pilkada 2020, Nama JENRY SUALANG Menguat Ke Publik

Kepala Dinas Kebudayaan Sulut, Jenry Sualang

SULUT – Pemilihan Walikota dan Wakil wali Kota Manado diketahui akan dihelat pada tahun 2020 ini namun bergaining politik sudah mulai muncul di permukaan. Ada yang sudah menyatakan sikap untuk maju sebagai bakal calon dan ada yang masih silent.

Jual gagasan, janji serta pengalaman semakin eksis dilakukan guna menaikkan elektabilitas dari masing- masing bakal calon yang nantinya akan maju bertarung di Pilkada 2020 khususnya di Ibukota Provinsi Sulawesi Utara yakni Manado.

Namun dari berbagai cerita politik yang kita dengar, dibalik itu ada satu nama yang harus dan wajib menjadi perhatian rakyat kota manado, kepiawaiannya menggerakan roda pemerintahan dalam membangun daerah sudah terbukti. Sepak terjangnya pun sudah tidak diragukan lagi.

Yah, Sosok tersebut yaitu Jenry Sualang, S.Pd.MAP yang saat ini adalah Kepala Dinas Kebudayaan Provinsi Sulut.

Disisi lain, Apabila calon pendamping Jenry Sualang adalah seorang Politisi tentu sangat cocok dengan latar belakangnya sebagai ‘Orang Pemerintahan’ dan tentunya ini menjadi nilai Plus untuk membangun kota manado jauh lebih baik.

Potensi-potensi bernilai yang belum sempat digali dari kesuburan kota Manado, pasti sosok Sualang mampu menjadi jalan keluar yang layak untuk dipertimbangkan.

Menurut Paulus Tamaka, Kaban Diklat Sulut bahwa sosok Jenry Sualang adalah sosok yang baik, dan bila digadang-gadangkan sebagai salah 1 figur yang bisa bertarung di ajang politik 2020 tentunya sangat layak.

“Sosok Jenry Sualang ini sangat cocok untuk bertarung di ajang politik 2020 khususnya di Manado karena sudah di kenal masyarakat manado,” ungkapnya Kamis (12/3/2020).

Tak hanya itu, Hendra Massie Guru Pembina Kesiswaan SMK 9 juga mengatakan bahwa sosok Jenry Sualang itu baik dan juga sebagai panutan bagi guru-guru yang dibina oleh Jenry Sualang waktu masih di Dinas Pendidikan Sulut bahkan banyak membantu khususnya guru-guru olahraga, kesiswaan maupun membangun karekter para guru itu sendiri.

“Nama Jenry Sualang sudah tak asing lagi di mata para guru maupun pembina SD, SMP dan SMK di Sulut. Kedepannya apabila beliau ingin mencalonkan diri sebagai salah satu calon walikota ataupun wakil walikota manado, beliau sangat mempuni dan tepat,” kata Massie.

Dirinya juga menuturkan bahwa Jenry Sualang sangat layak. jiwanya untuk membangun kota manado kedepan pastinya dapat terpenuhi.

“Pastinya kedepan, apabila Ketua (Jenry Sualang) mencalonkan diri, siapapun pasangannya pasti akan sangat diuntungkan karena banyak warga manado yang menyukai sistem kerja beliau, banyak didikan yang sukses berkat tangan dingin beliau. Intinya Nama Jenry Sualang Patut diperhitungkan,” jelasnya.

Berikut fakta menarik sosok Jenry Sualang:

– Jenry adalah Putra mahakeret barat yang saat ini tinggal dimalalayang.

– 30 tahun mengabdi sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) di Dinas pendidikan sulut dan saat ini menjabat sebagai kadis kebudayaan provinsi sulut.

– Penatar pengurus osis dan pembina osis provinsi Sulut Sejak tahun 1989.

-Pelatih/instruktur paskibraka sejak tahun 1987.

-Salah satu Pendiri paskibraka kota manado pada tahun 1993.

-Pelatih tunggal paskibraka kota Manado 1 tahun 1993.

-Ketua panitia Seleksi O2SN, FL2SN Provinsi Sulut tahun 2003 sampai 2009.

-Tim seleksi guru kepsek, pengawas berprestasi provinsi sulut.

-Ketua tim seleksi guru, kepsek, pengawas SD, SMP, SMA/SMK Provinsi sulut tahun 2004 sampai 2014.

(Ardybilly)

 

 

Promo Daihatsu Manado 2018

Tentang ardy

seputarsulut.com memberikan kesempatan kepada anda yang ingin mempublikasikan berita/kejadian yang ada disekitar anda. Selain itu, Kami juga akan akan membantu mempromosikan usaha anda baik melalui seputarsulut.com maupun lewat situs jejaring sosial yang kami kelolah. Ayo berbagi informasi seputar sulawesi utara lewat facebook, Google+ atau anda bisa follow akun kami di twitter

Lihat juga

Pesan Ketua DPRD Sulut ANDREI ANGOUW di HUT Ke-56 Sulut

SULUT – DPRD Sulut menggelar rapat paripurna dalam rangka HUT ke-56 Provinsi Sulut, rabu (23/9) …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Silahkan jawab pertanyaan sebelum mengirimkan komentar: