Home » News » Politik & Pemerintahan » Bawaslu Minahasa Gelar Bimtek, Malonda: Tingkatkan Kualitas Pengawas

Bawaslu Minahasa Gelar Bimtek, Malonda: Tingkatkan Kualitas Pengawas

SULUT – Bawaslu Minahasa menggelar Bimtek guna mempererat lagi proses pengawasan dalam Pilkada 2020 nanti.

Ketua Bawaslu Propinsi Sulawesi Utara Herwyn Malonda, SH, MH, MPd menegaskan kualitas pengawas pada tingkat kecamatan merupakan hal yang sangat penting agar proses pengawasan berjalan sesuai dengan tahapan, program dan jadwal pemilihan kepala daerah lebih maksimal dan efektif.

” kualitas panwaslu kecamatan merupakan hal yang sangat penting agar proses pengawasan pemilihan Gubernur Sulut 2020 lebih maksimal dan efektif,” tandas mantan Sekertaris Komisi P/KB Sinode GMIM saat tampil sebagai pemateri pada Bimbingan teknis Peningkatan SDM Panwaslu kecamatan se- kabupaten Minahasa di Tasik Ria Resort Minahasa, Rabu (11/3).

Lebih lanjut, Malonda mengingatkan “panwaslucam juga harus memahami tugas, wewenang, dan kewajiban yang di atur dalam Undang Undang serta memahami dan mempraktekan kode etik dan pedoman prilaku penyelenggara,” ucapnya.

Disisi lain, Kordiv SDM -ODI Bawaslu Kabupaten Minahasa Donny Rumagit mengatakan Bimbingan teknis yang diselenggarakan Bawaslu Kabupaten Minahasa diikuti oleh 125 peserta dengan menghadirkan para narasumber yang berkompeten.

“Harapan kami Bimtek ini dapat membekali 75 anggota panwaslucam plus 25 Kasek dan PUMK di kecamatan dalam melakukan tugas tugas pengawasan dan menghasilkan tim yang solid,” ujar Rumagit.

Turut hadir sebagai pemateri dalam acara Bimtek yang dilaksanakan selama tiga hari 9-11 maret 2020 adalah Kenly Poluan SPd, MSi anggota Bawaslu Propinsi Sulut, Akademisi UNIMA Doktor Johny Taroreh, MSi, Rendy Suawa dan Peter Mawitcere anggota KPU Minahasa, Rendy Umboh ketua Bawaslu Kabupaten Minahasa dan Erwin Sumampow anggota Bawaslu Kabupaten Minahasa.

(Ardybilly)

Promo Daihatsu Manado 2018

Tentang ardy

seputarsulut.com memberikan kesempatan kepada anda yang ingin mempublikasikan berita/kejadian yang ada disekitar anda. Selain itu, Kami juga akan akan membantu mempromosikan usaha anda baik melalui seputarsulut.com maupun lewat situs jejaring sosial yang kami kelolah. Ayo berbagi informasi seputar sulawesi utara lewat facebook, Google+ atau anda bisa follow akun kami di twitter

Lihat juga

Nomor Urut 1, MJL-MDT: Ijinkan Kami Memimpin Bitung 1 Kali Lagi

SULUT – Tahap pengundian Nomor urut pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Bitumg yang di …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Silahkan jawab pertanyaan sebelum mengirimkan komentar: