Home » News » Politik & Pemerintahan » Pilbup Minut 2020, MUI Beri Dukungan Penuh Untuk JG-KWL, Ini Alasannya!

Pilbup Minut 2020, MUI Beri Dukungan Penuh Untuk JG-KWL, Ini Alasannya!

MINUT – Dukungan terus mengalir ke pasangan calon Bupati dan Wabup Minahasa Utara Joune Ganda-Kevin William Lotulung.

Terbukti, Senin (12/10) hari ini Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Minahasa Utara (Minut) secara resmi mendukung penuh JG-KWL di Pilkada Minut 2020 ini.

Dukungan MUI Minut ini pun disampaikan langsung kepada Joune Ganda.

Sementara itu, Ketua MUI Kabupaten Minut, Hi Baidlowi Ibnu Hajar menegaskan, dukungan untuk Joune Ganda-Kevin W Lotulung pada Pilkada Minut tahun ini, berdasarkan hasil ijtima yang dilakukan para ulama, tokoh dan cendekiawan muslim di Minut.

“Ini adalah hasil yang dikeluarkan setelah melalui hasil ijtima yang dilakukan selama beberapa kali. Ini adalah hal yang terbaik menurut forum ijtima yang diselenggarakan ini,” katanya.

Lanjut Ibnu Hajar , dukungan ini diberikan, karena dalam ijtima, setelah dibahas satu per satu visi dan misi, pasangan calon Joune Ganda-Kevin W Lotulung dianggap paling tepat sasaran karena menyentuh semua lapisan masyarakat.

“keberpihakan kepada kepentingan masyarakat Minut terpapar jelas dari konsep yang diajukan oleh pasangan calon yang diusung PDI Perjuangan dan mendapatkan dukungan dari Partai Demokrat, Perindo, Gerindra, PKPI dan PBB tersebut,” ungkapnya.

Selain itu pula, pasangan tersebut juga dinilai mampu memperhatikan kebutuhan dan kepentingan semua umat beragama di Kabupaten Minut.

“Baik umat islam maupun umat agama-agama lain yang ada di kabupaten ini. Tentunya ini penting, karena pemimpin seperti ini sangat baik untuk menjaga persatuan Indonesia secara luas,” kata Ibnu Hajar.
Ibnu Hajar menambahkan, kemampuan Joune Ganda sebagai seorang pengusaha juga dianggap mampu mengembangkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang akan membangun Minut hebat dan bermartabat, serta mampu membangun sistim teknologi informasi terpadu untuk mendukung transparansi dan kecepatan informasi.

“Kami titip pesan, nantinya dalam setiap proses pengambilan kebijakan, harus bisa memperhatikan prinsip reprentasi, proporsionalitas, keadilan dan kebersamaan,” kata Ibnu Hajar kembali.

Sementara itu, Joune Ganda merasa tersanjung dengan dukungan yang disampaikan langsung oleh para pengurus MUI Kabupaten Minut tersebut. Apalagi menurut Ganda, MUI yang merupakan organisasi kemasyarakatan adalah mitra pemerintah.

“Jika nantinya terpilih menjadi Bupati dan Wakil Bupati Minut, tentunya kita ingin saling mendukung, terutama sinergitas yang akan membuat Minut menjadi baik. Ini juga untuk kepentingan semua,” kata Ganda kembali.

(Ardybilly)

Promo Daihatsu Manado 2018

Tentang ardy

seputarsulut.com memberikan kesempatan kepada anda yang ingin mempublikasikan berita/kejadian yang ada disekitar anda. Selain itu, Kami juga akan akan membantu mempromosikan usaha anda baik melalui seputarsulut.com maupun lewat situs jejaring sosial yang kami kelolah. Ayo berbagi informasi seputar sulawesi utara lewat facebook, Google+ atau anda bisa follow akun kami di twitter

Lihat juga

Geram, Tjanggulung-Sampel Desak Dinas Perkim Adakan Program Padat Karya di Nusa Utara

SULUT – Ada kejadian menarik Dalam RDP Komisi III DPRD Sulut dengan Dinas Perumahan Kawasan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Silahkan jawab pertanyaan sebelum mengirimkan komentar: