Home » News » Politik & Pemerintahan » Peduli Petani Sulut, Pricilya Rondo Serahkan 1 Unit Tracktor Kepada Kelompok Tani Alfa Omega Kalawat
Rental Mobil Murah di Manado

Peduli Petani Sulut, Pricilya Rondo Serahkan 1 Unit Tracktor Kepada Kelompok Tani Alfa Omega Kalawat

SULUT – Menunjang pertanian di Provinsi Sulawesi Utara yang terkenal dengan kekayaan komoditi alam, dibutuhkan peralatan yang memadai

Hal ini jadi perhatian Pricylia Elviera Rondo, S.S, salah satu Calon Legislatif DPD RI.

Terpantau oleh sejumlah awak media, figur yang begitu peduli dengan pertanian, peternakan dan nelayan menyerahkan bantuan berupa 1 unit tracktor roda dua kepada kelompok tani Alfa Omega berlokasi di Desa Kawangkoan Kecamatan Kalawat Kabupaten Minahasa Utara, Selasa (8/1/2019) sore.

Kedatangan Pricylia Rondo bersama tim ini disambut langsung ketua Kelompok Tani Alfa Omega, Alpius Agaraeng didampingi anggota kelompok tani lainnya juga masyarakat setempat.

Dikesempatan tersebut, istri tercinta Mindo Sianipar yang notabene Anggota DPR RI empat periode ini juga menghimbau agar para petani di Minut berhak mendapatkan apa yang sudah disiapkan pemerintah.

“Tapi tentunya ada proses-proses yang harus dipenuhi,” ujar yang akrab disapa Peron, sembari menambahkan bahwa pemerintahan di bawah kepemimpinan Olly Dondokambey dan Steven Kandouw sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur, sangat konsen dengan petani yang ada di Bumi Nyiur Melambai ini.

Selain itu, Pricylia juga sebagai Ketua Komunitas Kolom Mapalus dihadapan sejumlah warga Desa Kawangkoan Kalawat, memperkenalkan produk pupuk cair dan bionuter yang sangat baik untuk meningkatkan hasil pertanian dan peternakan. Dan, kedua produk tersebut dibagikan secara gratis kepada kelompok tani.

“Bionuter dan pupuk cair ini adalah racikan langsung dari ilmuwan Ir. Mindo Sianipar dengan teman-temannya di ITB. Ini juga racikan terbaik dan diperbanyak untuk diberikan kepada kelompok tani dan peternak seluruh Indonesia secara cuma-cuma, asalkan secara berkelompok,” tutur Pricylia.

Pada kesempatan tersebut, Pricylia sangat mengharapkan keseriusan dari para petani dalam mengelola hasil pertanian.

Penyerahan bantuan tracktor roda dua itu juga dilanjutkan dengan pemaparan cara menggunakan pupuk cair dan bionuter oleh Tim kepada kelompok tani Alfa Omega Kalawat.

Sementara Ketua Kelompok Tani Alfa Omega mengucapkan terima kasih atas bantuan tracktor tersebut.

“Karena kami memang murni sebagai petani. Dengan adanya bantuan ini kami sangat terbantukan. Selain itu, terima kasih juga atas bantuan pupuk cair yang diberikan ibu Pricylia. Karena kami pun kesulitan mendapatkan pupuk,” ujar Alpius.

Alpius pun menyampaikan, warga Desa Kawangkoan Kecamatan Kalawat sangat membutuhkan bantuan gerobak agar memudahkan para petani mengantar hasil panen ke pasar.

“Torang kasiang musti ba putar kalo mo antar hasil panen ke pasar, jadi mohon bantuan gerobak,” ungkap dia.

Diketahui, dalam rangka mengembangkan hasil pertanian dan peternakan di Sulut, beberapa tempat sudah didatangi Pricylia Rondo,S.S termasuk Kepulauan Nusa Utara dan membagikan pupuk cair dan bionuter secara gratis hasil produksi sendiri.

(Ardybilly)

Tentang ardy

seputarsulut.com memberikan kesempatan kepada anda yang ingin mempublikasikan berita/kejadian yang ada disekitar anda. Selain itu, Kami juga akan akan membantu mempromosikan usaha anda baik melalui seputarsulut.com maupun lewat situs jejaring sosial yang kami kelolah. Ayo berbagi informasi seputar sulawesi utara lewat facebook, Google+ atau anda bisa follow akun kami di twitter

Lihat juga

MUKI Sulut, AIPI Manado, JaLa Unsrat Gelar Doa & Dialog Kebangsaan Di Hari Lahir Pancasila

SULUT- Menyikapi permasalahan bangsa Indonesia pasca Pemilu RI, sekaligus memperingati hari lahir Pancasila 1 Juni …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Silahkan jawab pertanyaan sebelum mengirimkan komentar: