Home » News » Headline » Sejarah !! Bupati CEP Viralkan Ce Te Minsel
Rental Mobil Murah di Manado

Sejarah !! Bupati CEP Viralkan Ce Te Minsel

MINSEL,seputarsulut.com-Perjuangan Bupati Minahasa Selatan DR Christiany Eugenia Paruntu SE telah membuahkan hasil dengan produk berlebel resmi cap tikus 1978 telah di luncurkan, Bertempat di aula waleta senin (7/1/2019).

Launching produk cap tikus berlebel resmi Cap Tikus 1978 di hadiri Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE, yang di wakili Kepala Dinas Pariwisata Propinsi Sulut Daniel Mewengkang SE MSi, Ketua Dewan Kabupaten Minsel Ibu Jenny Johana Tumbuan SE, delegasi BPMS Pdt Ventje Talumepa Mth, Forkopimda Kabupaten Minsel, Seluruh SKPD, Para Camat, Hukum tua, Seluruh masyarakat petani cap tikus, serta undangan.


“Lebih dari 200.000 petani cap tikus terbantu saat ini, Otomatis menjadi kebanggaan spesial bagi masyarakat sulut lebih khusus Kabupaten Minsel, “ungkap Ketua Apindo Sulut, Niko Lieke MBA.

Bupati Minahasa Selatan DR Christiany Eugenia Paruntu SE pada acara Launching memberikan sambutan, Bahwa Sumber daya alam yang tersedia seperti areal pohon enau, ada satu juta pohon dengan hasil 600 Ribu liter perhari dapat di kembangkan menjadi komoditi tingkat lokal maupun internasional.

Dengan keberadaan ini, Bupati CEP terus berupaya melegalkan hasil cap tikus bekerja sama dengan para pengusaha dengan harga jual Rp 80.000 perliter, dengan kadar 45 persen.

” Minsel cetak sejarah dengan produk ini adalah bentuk keseriusan Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan lewat Launching Cap Tikus Berlebel Resmi Cap Tikus 1978, dapat menambah ekonomi masyarakat petani cap tikus, dalam waktu yang singkat sudah menjadi viral hingga masyarakat internasional terpesona seperti Amerika, Bangkok, Cina, sebab produk ini sangat menjanjikan, dan di promosikan juga di bandara Sam Ratulangi Manado dengan harga Rp 300.000i,” tutur Bupati.

Apresiasipun disampaikan Gubernur Sulut Olly Dondokambey yang diwakili Kadis Pariwisata Propinsi Sulut Daniel Mewengkang SE MSi, mengucapkan selamat atas Lounching produk cap tikus berlebel resmi dan legal di pasarkan, upaya ini mendapat respon positif dari segenap pihak, dari produk cap tikus yang dikenal di Sulut, sebagai minuman khas akan memberi nilai tambah perekonomian khususnya Kabupaten Minsel yang akan menopang sektor strategis termasuk Dinas Pariwisata. Deni Runtuwene dan Jelly Rindorindo putra Minsel mengapresiasi prestasi nyata bupati CEP. (Herman)

Tentang Redaksi

seputarsulut.com memberikan kesempatan kepada anda yang ingin mempublikasikan berita/kejadian yang ada disekitar anda. Selain itu, Kami juga akan akan membantu mempromosikan usaha anda baik melalui seputarsulut.com maupun lewat situs jejaring sosial yang kami kelolah. Ayo berbagi informasi seputar sulawesi utara lewat facebook, Google+ atau anda bisa follow akun kami di twitter

Lihat juga

Hari Ini, Komisi IX DPR RI Panggil Menkes dan Dirut BPJS Kesehatan Terkait Kenaikan Iuran

JAKARTA – Menyikapi kenaikan iuran BPJS Kesehatan yang dinilai sangat memberatkan masyarakat, Ketua Komisi IX …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Silahkan jawab pertanyaan sebelum mengirimkan komentar: