Home » News » Straigh News » Kali Ini, Warga Pulau Nain Menjadi Tujuan Penyerahan Bansos Dari HNSI ISPIKANI dan IPKANI

Kali Ini, Warga Pulau Nain Menjadi Tujuan Penyerahan Bansos Dari HNSI ISPIKANI dan IPKANI

SULUT – Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) Cabang Sulawesi Utara, Ikatan Sarjana Perikanan Indonesia (ISPIKANI) Sulawesi Utara Dan Ikatan Penyuluh Perikanan Indonesia (IPKANI) Sulawesi Utara Terus melayani masyarakat dalam hal penyaluran bantuan sembako, APD maupun masker.

Yang menjadi target penyaluran bantuan dari ketiga organisasi ternama di Sulut ini yakni mayarakat Nelayan di Pulau Nain Kecamatan Wori Kabupaten Minahasa Utara, Selasa (16/6).

Puluhan warga pulau Nain pun menerima bantuan sembako untuk menopang kehidupan sehari-hari maupun APD dan Masker sebagai langkah pencegahan wabah Covid-19.

Disela-sela kegiatan, Ketua HNSI Sulut Theodorus Dondokambey menjelaskan maksud dan tujuan ketiga organisasi menyambangi warga di pulau Nain.

” Terkait dengan ini, kami menyambangi warga di pulau Nain khususnya Desa Nain Satu karena warga masyarakat yang ada disini, pekerjaannya sebagai nelayan. Untuk itu, kami dengan tulus ikhlas membantu warga masyarakat nelayan yang terdampak wabah covid-19. Perlu kami sampaikan bahwa bantuan ini bukan bantuan dari pemerintah tetapi ini merupakan bantuan tiga organisasi yang bekerjasama membantu warga masyarakat nelayan pesisir di pulau Nain ini,” jelas komisaris PT Jasa Bina Marga, didampingi Ketua ISPIKANI Sulut Dr Haidy Malingkas dan Ketua IPKANI Sulut Devly Laloan.

Sementara itu, warga masyarakat nelayan pulau Nain menyampaikan terimakasih kepada HNSI ISPIKANI dan IPKANI Sulut sudah membantu meringankan beban warga akibat wabah covid-19.

” Terus terang selama ini kami tidak bisa keluar ke Manado. Kami ingin pergi melaut, namun setelah kami dapat hasil tangkapan ikan tidak bisa di jual ke Manado atau ke tempat lain. Karena situasi dan kondisi saat ini. Untuk itu, kami merasa berbangga dan menyampaikan terimakasih kepada organisasi yang peduli kepada masyarakat nelayan di pulau Nain,” tutup Renold Janis sambil tersenyum setelah menerima bantuan.

(Ardybilly)

Promo Daihatsu Manado 2018

Tentang ardy

seputarsulut.com memberikan kesempatan kepada anda yang ingin mempublikasikan berita/kejadian yang ada disekitar anda. Selain itu, Kami juga akan akan membantu mempromosikan usaha anda baik melalui seputarsulut.com maupun lewat situs jejaring sosial yang kami kelolah. Ayo berbagi informasi seputar sulawesi utara lewat facebook, Google+ atau anda bisa follow akun kami di twitter

Lihat juga

Bawaslu Manado Dikunjungi Tim Bawaslu RI

  MANADO – Mochammad Afifufdin Pimpinan Bawaslu RI bersama tim mengadakan supervisi di sekretariat Bawaslu …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Silahkan jawab pertanyaan sebelum mengirimkan komentar: