Home » News » Politik & Pemerintahan » Era NEW NORMAL? Sualang: Harus Ada Persiapan Matang Dari Pemerintah

Era NEW NORMAL? Sualang: Harus Ada Persiapan Matang Dari Pemerintah

SULUT – Era New Normal atau pola hidup baru yang beradaptasi dengan pandemi Covid-19, kini menjadi perbincangan publik. Dimana, Indonesia tengah bersiap menghadapi era normal yang baru.

New Normal artinya adalah bentuk adaptasi tetap beraktivitas dengan mengurangi kontak fisik dan menghindari kerumunan. Bekerja dan bersekolah pun dari rumah.

Lantas apakah era new normal ini menjadi kabar baik bagi SULUT?

Menanggapi hal itu kepada wartawan, Personil Komisi lV Dewan perwakilan rakyat daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) dokter Richard Sualang mengatakan, Perlu kesiapan matang dari pemerintah di 15 Kabupaten/Kota.

“contohnya seperti dua Kabupaten yang ada di Sulut yakni Sitaro dan Boltim yang sudah siap dengan new normal untuk di berlakukan ke masyarakat, karena kedua Kabupaten ini merupakan dua Kabupaten yang wilayahnya masuk zona hijau yang bebas dari pandemi covid 19 atau virus corona. Kedepan kedua daerah ini perlu siapkan payung hukum,¬†protokol kesehatan harus disiapkan, agar berjalan dengan baik” jelas Sualang, Rabu (3/6).

Ketua DPC PDIP Kota Manado itu juga menyinggung terkait persiapan anak-anak masuk sekolah, di tengah pandemi covid 19.

“Perlu persiapan yang matang dari pihak sekolah termasuk protokol kesehatan diantaranya jaga jarak, pake masker dan setiap sekolah menyiapkan tempat cuci tangan untuk guru-guru dan anak- anak sekolah,”tutupnya.

(Ardybilly)

Promo Daihatsu Manado 2018

Tentang ardy

seputarsulut.com memberikan kesempatan kepada anda yang ingin mempublikasikan berita/kejadian yang ada disekitar anda. Selain itu, Kami juga akan akan membantu mempromosikan usaha anda baik melalui seputarsulut.com maupun lewat situs jejaring sosial yang kami kelolah. Ayo berbagi informasi seputar sulawesi utara lewat facebook, Google+ atau anda bisa follow akun kami di twitter

Lihat juga

GSVL Resmikan RSKD Mulut dan Gigi

MANADO – Walikota Manado, DR. Ir. GS Vicky Lumentut, SH, M.Si, DEA, meresmikan Rumah Sakit …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Silahkan jawab pertanyaan sebelum mengirimkan komentar: