Home » News » Politik & Pemerintahan » Toni Supit: Rencana Pembangunan Jalan Ulu-Balirangen Pertanda Baik Untuk Kemajuan Sitaro
Rental Mobil Murah di Manado

Toni Supit: Rencana Pembangunan Jalan Ulu-Balirangen Pertanda Baik Untuk Kemajuan Sitaro

SULUT – Terkait dengan adanya rencana pembangunan infrastruktur jalan lingkar dari Ulu ke Balirangen Kabupaten Sitaro mendapat dukungan penuh oleh Anggota DPRD Sulut Toni Supit.

Dimana Tonsu sapaan akrabnya menyebut bahwa rencana itu merupakan pertanda baik untuk kemajuan daerah khususnya di Sitaro.

“Rencana pembangunan jalan lingkar dari Ulu ke Balirangen kurang lebih sepanjang 12 Km arah bandara Sitaro merupakan proyek strategis untuk Siau Timur Selatan,” ucap Aleg Daerah Pemilihan (Dapil) Nusa Utara tersebut Sebelum dimulainya Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan Dinas Perhubungan Daerah dan Koperasi Maju Bersama.

Mantan Bupati Sitaro dua periode ini juga menyebutkan, untuk kapasitas jalan sendiri saat ini, ukuran lebarnya masih 4,5 meter dan minimal itu 6 meter.

“Harus dibikin lebar dan juga dibikin lapisan lebih tebal. Karena nanti mungkin ada kendaraan besar kan lewat-lewat sana juga. Jalan sekarang baru 4,5 meter. Minimal 6 meter supaya dua kendaraan boleh dua jalur,” kata Tonsu kepada awak media, selasa (21/1/2020).

Ditambahkan Supit, untuk pembangunan jalan lingkar tersebut tahun 2020 ini, masih studi DID.

“DID nya baru bikin proyek tahun ini (2020), anggaran kalau tidak salah Rp1 miliar saja, nanti 2021 dianggarkan untuk pembangunannya. Kira-kira seperti itu,” pungkasnya.

(Ardybilly)

Tentang ardy

seputarsulut.com memberikan kesempatan kepada anda yang ingin mempublikasikan berita/kejadian yang ada disekitar anda. Selain itu, Kami juga akan akan membantu mempromosikan usaha anda baik melalui seputarsulut.com maupun lewat situs jejaring sosial yang kami kelolah. Ayo berbagi informasi seputar sulawesi utara lewat facebook, Google+ atau anda bisa follow akun kami di twitter

Lihat juga

Pemkot BPJamsostek Sepakati Kerjasama

Manado.- Pemerintah Kota Manado melalui Dinas Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kota …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Silahkan jawab pertanyaan sebelum mengirimkan komentar: