Home » News » Press Release » SERING TERJADI KORBAN LAKA WARGA SESAL KENDARAAN PT SEJ
Rental Mobil Murah di Manado

SERING TERJADI KORBAN LAKA WARGA SESAL KENDARAAN PT SEJ

Minsel,seputarsulut.com–Warga Desa Karimbow Talikuran Kecamatan Motoling Timur merasa sesal dengan kendaaran PT SEJ yang melintasi jalan desa hingga mengalami kerusakan serius pada badan jalan dan akibatnya sejumlah warga hampir merenggut nyawa.

Kejadian tersebut, Pemdes dan warga Desa Karimbow Talikuran, sudah tidak percaya lagi pada pihak Managemen PT SEJ sudah menjanjikan berbagai bantuan untuk warga, namun pada kenyataannya tidak sampai di tangan warga.
Diketahui pihak PT SEJ akan membangun jalan desa yang setiap saat kendaaraan perusahan melintasi jalan seperti, alat berat, dumptruk, milik perusahaan pertambangan emas ini.

Saat dikonfirmasi Tokoh masyarakat Desa Karimbow Talikuran Hartje Rompas angkat bicara, “Sepengetahuan kami pihak perusahaan menjanjikan untuk memperbaiki sejak tahun 2012, sampai kini belum juga disentuh,”tandas Rompas.

Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Jhonly Runtunuwu menambahkan. Bahwa pihak perusahaan peduli dengan warga masyarakat, hanya saja ada oknum yang bersembunyi untuk mengambil hak warga.

Hukum Tua Desa Karimbow Talikuran Djony Porayow ketika ditemui dikediamannya mengatakan, Kondisi jalan saat ini makin rusak, akibatnya sejumlah warga mengalami kecelakaan, dan hampir merenggut nyawa warga setempat sehingga inisiatif warga bersama Pemerintah Desa, tahun ini berswadaya memperbaiki jalan yang rusak (18/02/2020).

“Inisiatif ini sesuai musyawarah warga desa, untuk melaksanakan perbaikan jalan, dan pula menepis janji-janji dari pihak perusahaan yang sampai saat ini tidak ada kepastian maupun kontribusi ke desa.”tandas Porayow.

Porayow menambahkan Hal yang prinsip adalah swadaya warga untuk pekerjaan perbaikannya, Jadi reaksi akan muncul jika kendaraan berupa alat besar, dumptruk milik perusahaaan yang akan melintasi jalan, warga memperigatkan untuk aksi tutup jalan. “tambah Porayow. (Herman)

Tentang Redaksi

seputarsulut.com memberikan kesempatan kepada anda yang ingin mempublikasikan berita/kejadian yang ada disekitar anda. Selain itu, Kami juga akan akan membantu mempromosikan usaha anda baik melalui seputarsulut.com maupun lewat situs jejaring sosial yang kami kelolah. Ayo berbagi informasi seputar sulawesi utara lewat facebook, Google+ atau anda bisa follow akun kami di twitter

Lihat juga

Olly Dondokambey Ingatkan Panitia KONAS FK-PKB PGI Tunaikan Tugas dengan Baik

Jakarta, (13/02/2020) – Panitia Konsultasi Nasional Forum Komunikasi Pria Kaum Bapa Persekutuan Gereja – Gereja …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Silahkan jawab pertanyaan sebelum mengirimkan komentar: