Home » News » Politik & Pemerintahan » Salah Rekom Golkar Bisa Rontok, Wenur-Eman VS Sompotan-Wuwung Ketat 

Salah Rekom Golkar Bisa Rontok, Wenur-Eman VS Sompotan-Wuwung Ketat 

Tomohon, (18/01/2020) – Dinamika menjelang Pilkada Tomohon makin hangat. Tidak hanya persaingan antar kandidat, tapi tensi di internal partai untuk menentukan siapa yang mendapat rekomendasi juga makin ketat, termasuk di Partai Golkar.

Di partai berlambang Pohon Beringan ini dua pasangan calon bersaing ketat yaitu, Micky Yunita Linda Wenur, MAP – Jilly Gabriela Eman, SE, MSi (Wenur – Eman) versus Syerly Adeline Sompotan – Pdt Regina Adelina Arthur Wuwung (SAS – AW).

Untuk mendapatkan dukungan sebagai Calon Walikota dan Wakil Kota Tomohon pada Pilwako 2020, dua pasangan ini terus berupaya mendapat simpati dari akar beringin dan masyarakat umumnya di Kota Tomohon.

Syerly Adelina Sompotan-Pdt. Regina Arther Wuwung, STh. Sompotan dan Wuwung saat ini sebagai Pengurus Partai Golkar Provinsi Sulut dibawa kepemimpinan Dr (HC) Christiany Eugenia Paruntu, SE. Bahkan SAS sebutan bagi Syerly Adelina Sompotan masih menjabat Wakil Walikota Tomohon.

Sedangkan Wenur-Eman adalah Pengurus Partai Golkar Kota Tomohon dibawa kepemimpinan Ketua Jimmy F. Eman, SE.Ak. Sementara Miky Yunita Linda Wenur, MAP pernah menjadi Pengurus Partai Golkar Provinsi Sulut dibawa kepemimpinan Ketua Drs Stevanus Vreeke Runtu, dan Ketua DPRD Kota Tomohon Periode 2014 – 2019. Miky Wenur saat ini adalah Ketua Komisi III DPRD Kota Tomohon. Dengan perolehan 10 kursi DPRD Kota Tomohon, Partai Golkar tidak hanya berhak mengusung sendiri tanpa harus koalisi, tapi juga punya potensi kuat meraih kemenangan.

Namun Golkar bisa “terpeleset” bila salah mengeluarkan rekomendasi pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota. Akademisi Universitas Negeri Manado Dr Herwyn Wantah mengatakan, rekam jejak Golkar punya sejarah kemenangan di Kota Tomohon.

“Di Kota Tomohon Golkar sangat kuat, bahkan ketika dominasi PDIP begitu kuat di Pileg 2019 lalu, di Tomohon, Golkar tidak goyah, malah jumlah kursinya naik menjadi 10, “tandas Wantah. Namun menurut Wantah, kejayaan Golkar bisa berakhir bila DPP Golkar keliru dalam penetapan rekomendasi pasangan calon. “DPP Golkar harus mencermati dengan benar, biasanya setiap partai ada mekanisme survei. Perlu di ingat culture Tomohon adalah Kota religi, jadi kharakter baik kandidat juga penting.Bila DPP Golkar tidak cermat atau tidak memperhatikan kharakter calon, kejayaan di Tomohon bisa patah, “tambahnya.

Sementara itu sejumlah kader Partai Golkar mengatakan masih menunggu siapa yang mendapat restu DPP Golkar, namun kolaborasi Wenur-Eman merupakan pasangan ideal untuk melanjutkan kepemimpinan Walikota Jimmy F. Eman, SE.Ak. “Wenur – Eman, selain punya kharakter kuat, ibu Miky Wenur punya basis massa militan, teruji dalam kepemimpinan, lalu Jilly Gabriela Eman adalah kader muda berpotensi dengan basis massa milenial.

Kolaborasi keduanya akan menjamin kesimbungan pembangunan di Kota Tomohon, “ujar Rendy kader Partai Gollkar Tomohon. (drl).

Promo Daihatsu Manado 2018

Tentang Redaksi

seputarsulut.com memberikan kesempatan kepada anda yang ingin mempublikasikan berita/kejadian yang ada disekitar anda. Selain itu, Kami juga akan akan membantu mempromosikan usaha anda baik melalui seputarsulut.com maupun lewat situs jejaring sosial yang kami kelolah. Ayo berbagi informasi seputar sulawesi utara lewat facebook, Google+ atau anda bisa follow akun kami di twitter

Lihat juga

Pesan Ketua DPRD Sulut ANDREI ANGOUW di HUT Ke-56 Sulut

SULUT – DPRD Sulut menggelar rapat paripurna dalam rangka HUT ke-56 Provinsi Sulut, rabu (23/9) …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Silahkan jawab pertanyaan sebelum mengirimkan komentar: