Home » News » Headline » PSI Sulut: MAM Bukan Pengurus atau Kader Partai
Rental Mobil Murah di Manado

PSI Sulut: MAM Bukan Pengurus atau Kader Partai

Melky Pangemanan dan Jurani Rurubua

MANADO – Anggota panitia pengawas kecamatan (Panwascam) di Kecamatan Singkil berinisial MAM yang diberitakan sebagai pengurus Partai Solidaritas Indonesia (PSI) ternyata dibantah langsung oleh pimpinan partai tersebut.

Menurut Ketua DPW PSI Sulut Melky J Pangemanan (MJP), MAM bukan pengurus ataupun kader dari partainya.

“Saudara MAM bukan pengurus PSI, bisa di cek. Tidak pernah ada SK Kepengurusan untuk MAM baik di tingkatan wilayah sampai ranting,” katanya.

Selain itu, MJP menambahkan bahwa selama ini keterlibatan MAM di PSI sebatas membantu secara profesional dalam pengelolaan data saat masa verifikasi.

“Saat verifikasi kan kami (PSI, red) butuh tenaga profesional, nah salah satu yang kami mintai bantuan adalah saudara MAM karena memang memiliki keahlian disitu,” jelasnya.

Sementara itu, Wakil Ketua DPW PSI Sulut Jurani Rurubua S.ST mengatakan baju partai yang digunakan MAM dalam foto yang beredar tersebut merupakan atribut kampanye lalu.

“Yang pakai baju atau topi partai bukan berarti dia anggota ataupun pengurus partai. Kan waktu kampanye lalu kami bagikan atribut tersebut ke warga-warga, jadi jangan langsung menilai berdasarkan atribut,” katanya.

Bawaslu Kota Manado saat dimintai tanggapan terkait hal ini mengungkapkan sudah melakukan penyelidikan dan telah memanggil MAM untuk dimintai keterangan.

“Dalam pernyataan, beliau (MAM) mengakui foto tersebut merupakan dirinya. Namun, dia menegaskan bahwa bukan pengurus atau anggota partai politik. Kami telah menelusuri di data KPU termasuk silon, bahwa memang benar yang bersangkutan tidak terdaftar sebagai anggota ataupun pemgurus parpol,” kata Komisioner Bawaslu Manado, Taufik Bilfagih. (Auddy Manoppo)

Tentang auddymanoppo

Political Journalism

Lihat juga

Mor Bastiaan Wartawan adalah Mitra Pemerintah

Manado.- Wakil Wali (Wawali) Kota Manado Mor Domnus Bastiaan (MDB), mengucapkan selamat memperingati Hari Pers …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Silahkan jawab pertanyaan sebelum mengirimkan komentar: