Home » News » Politik & Pemerintahan » Program ODSK 2020, Kadis ESDM Maindoka: Penerangan Jalan Sebanyak 800 Titik Segera Disiapkan

Program ODSK 2020, Kadis ESDM Maindoka: Penerangan Jalan Sebanyak 800 Titik Segera Disiapkan

Kadis ESDM Sulut, Fransiskus Maindoka

SULUT – Perjuangan Pemerintah Provinsi Sulut dibawah kepemimpinan Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw (ODSK) dalam menjawab kebutuhan masyarakat Sulut dalam hal kesejahteraan maupun pengembangan daerah di segala lini kian baik.

Permintaan masyarakat terkait penerangan jalan diketahui akan segera direalisasikan melalui program anggaran APBD di Dinas Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) Sulut.

Hal tersebut sekaligus merupakan bagian program Operasi Daerah Selesaikan Kemiskinan (ODSK) Pemprov Sulut  melalui APBD tahun 2020 serta Kementerian ESDM Republik Indonesia.

Plt.Kepala Dinas ESDM Sulut Fransiskus Maindoka mengatakan, Program pemerintah ODSK melalui Dinas ESDM Sulut dalam APBD 2020 difokuskan pada aspirasi masyarakat dengan anggaran kurang lebih Rp. 524 juta untuk 78 lampu jalan yang terkonek dengan PLN.

“ Untuk APBN melalui Kementerian ESDM melalui bantuan Penerangan Jalan Umum Tenaga Surya (PJU-TS) 800 titik yang tersebar di 15 kabupaten/kota yang akan disiapkan. 300 berasal dari aspirasi masyarakat melalui anggota DPR RI Ibu Adriana Dondokambey, sisanya dari pemerintah Propinsi. Semuanya ini atas usulan dasar dari bapak Gubernur Olly Dondokambey melalui program ODSK sehingga bantuan tersebut boleh datang kesini, “ujat Maindoka Selasa (21/1-2020).

Ditambahkannya, untuk tahun 2020 terjadi peningkatan yang signifikan dibanding tahun 2019 yang hanya berkisar 300 titik saja.

“ Biasanya untuk tahun-tahun kemarin hanya berkisar di sekitaran 300 titik saja saja namun tahun ini mengalami peningkatan yang luar biasa berkat perjuangan Bapak Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Bapak Steven Kandouw dalam merespon aspirasi masyarakat Sulut, “ tandas birokrat yang dikenal ulet ini.

Tak hanya itu, selain penerangan jalan Pemprov Sulut juga telah menyiapkan bantuan sumur bor dalam menjawab kebutuhan air bersih kepada masyarakat,

“ Untuk sumur bor tahun 2020 ini ada 18 titik yang akan disiapkan namun akan diinventarisir sesuai aspirasi yang disampaikan pemerintah kabupaten/kota Luar,” pungkasnya

(Ardybilly)

Promo Daihatsu Manado 2018

Tentang ardy

seputarsulut.com memberikan kesempatan kepada anda yang ingin mempublikasikan berita/kejadian yang ada disekitar anda. Selain itu, Kami juga akan akan membantu mempromosikan usaha anda baik melalui seputarsulut.com maupun lewat situs jejaring sosial yang kami kelolah. Ayo berbagi informasi seputar sulawesi utara lewat facebook, Google+ atau anda bisa follow akun kami di twitter

Lihat juga

Pesan Ketua DPRD Sulut ANDREI ANGOUW di HUT Ke-56 Sulut

SULUT – DPRD Sulut menggelar rapat paripurna dalam rangka HUT ke-56 Provinsi Sulut, rabu (23/9) …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Silahkan jawab pertanyaan sebelum mengirimkan komentar: