Home » News » Hukum & Kriminal » PETUGAS GABUNGAN GUGUS TUGAS COVID 19 PERKETAT PEMERIKSAAN WARGA LUAR DAERAH

PETUGAS GABUNGAN GUGUS TUGAS COVID 19 PERKETAT PEMERIKSAAN WARGA LUAR DAERAH

Minsel, seputarsulut. com-Petugas Gabungan Gugus Tugas CoViD 19 bekerja sama dengan personil TNI/Polri, juga instansi terkait pemerintah daerah, akan perketat pemeriksaan warga luar daerah yang datang bertamu di wilayah Kabupaten Minahasa Selatan akan diperiksa suhu tubuh.

Titik sasaran pemeriksaan ini akan dilaksanakan di Pos Terpadu ‘Ops Lilin Samrat-2020’ Polres Minsel di Maruaasey, serta pos taktis lainnya yang menjadi titik akses pintu masuk minsel dari luar daerah.

“Dengan Protap yakni setiap kendaraan yang akan melewati trans sulawesi sejenak untuk di periksa para penumpangnya dengan mengukur suhu tubuh dengan alat thermo gun oleh petugas kesehatan. Suhu tubuh diatas 37,3 derajat Celsius, kami persilahkan untuk menjalani Tes Rapid, bila hasilnya reaktif, yang bersangkutan akan kami bawa menggunakan mobil ambulance menuju rumah singgah atau rumah isolasi Covid-19 di Amurang selanjutnya menjalani Tes Swab / PCR,” tandas Kapolres Minsel AKBP S. Norman Sitindaon, SIK; yang ditemui pada Rabu (23/12/2020).

Jalur kedaraan yang berasal dari luar dari sebagai upaya memperketat akses masuk wilayah Minsel ini dilakukan untuk mengantisipasi serta menekan angka penyebaran Covid-19 atau Virus Corona.

“ Tujuan untuk memperketat setiap kendaraan maupun penumpang, Di uji melalui Tes suhu tubuh terhadap setiap warga luar daerah yang datang di Minsel ini kami bersama Gugus Tugas Covid-19 serta instansi terkait lainnya guna mengantisipasi membludaknya kedatangan tamu dan pengunjung sebagai dinamika situasi Perayaan Natal dan Tahun Baru di tengah pandemi Covid-19,” tambah Kapolres.(Herman)

Promo Daihatsu Manado 2018

Tentang Redaksi

seputarsulut.com memberikan kesempatan kepada anda yang ingin mempublikasikan berita/kejadian yang ada disekitar anda. Selain itu, Kami juga akan akan membantu mempromosikan usaha anda baik melalui seputarsulut.com maupun lewat situs jejaring sosial yang kami kelolah. Ayo berbagi informasi seputar sulawesi utara lewat facebook, Google+ atau anda bisa follow akun kami di twitter

Lihat juga

“INTOLERANSI & RADIKALISME SEMAKIN MEMBAHAYAKAN. TNI-POLRI SIAP MENGHADANG”

Oleh: Ventje O. Jacob / Pengamat dan Pemerhati Sosial Kemasyarakatan Awan kelabu kembali menyelimuti Sulawesi …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Silahkan jawab pertanyaan sebelum mengirimkan komentar: