Home » News » Politik & Pemerintahan » Peringati Hari Pancasila, BW: Gotong Royong dan Bangkit Dari Situasi Pandemi Covid-19

Peringati Hari Pancasila, BW: Gotong Royong dan Bangkit Dari Situasi Pandemi Covid-19

SULUT – Tanggal 1 Juni telah ditetapkan oleh Presiden Joko Widodo sebagai hari Pancasila yang dituangkan dalam KEPPRES No. 24 tahun 2016.

Dalam memaknai hari Pancasila, Ketua Komisi IV DPRD Sulut, Braien Waworuntu mengharapkan agar jadi batu loncatan bangsa ini bangkit dan melakukan lompatan tinggi dalam penanganan Pandemi COVID-19.

“Pancasila sejak awal dikumandangkan oleh Presiden Pertama Republik Indonesia, Ir Soekarno, telah memiliki ajaran inti, yaitu gotong royong.

“Hari ini sebenarnya kita sedang membuktikan kemampuan bangsa untuk bisa gotong royong dan bangkit dari situasi Pandemi COVID-19 ini untuk melompat lebih tinggi lagi,” ucap BW, Senin (1/6).

Lanjut BW, Saat ini Indonesia sedang dihadapkan pada satu bencana pandemi global Covid-19, apa yang diupayakan Bung Karno pada masa lalu mengenai konsep gotong royong yang merupakan salah satu intisari nilai nilai Pancasila, dapat dijadikan role model baik bagi pemerintah maupun masyarakat dalam menghadapi Covid-19 saat ini.

“Kita lawan dan selesaikan Covid 19 dengan kembali di rumah ideologi kita, yaitu Pancasila. Tidak ada cara lain untuk ke luar dari bencana ini dengan selamat, selain dengan gotong royong yang merupakan paham yang dinamis, lebih dinamis dari kekeluargaan. Gotong Royong menggambarkan satu usaha, satu amal, satu pekerjaan. Dan yang terpenting selalu mengandalkan Tuhan dalam segala hal, Tuhan memberkati dan menyertai torang selalu. Godbless Indonesia,”katanya.

(Ardybilly)

Promo Daihatsu Manado 2018

Tentang ardy

seputarsulut.com memberikan kesempatan kepada anda yang ingin mempublikasikan berita/kejadian yang ada disekitar anda. Selain itu, Kami juga akan akan membantu mempromosikan usaha anda baik melalui seputarsulut.com maupun lewat situs jejaring sosial yang kami kelolah. Ayo berbagi informasi seputar sulawesi utara lewat facebook, Google+ atau anda bisa follow akun kami di twitter

Lihat juga

JG-KWL, Bupati Minut Pilihan Wong Cilik

MINUT – Calon Bupati dan Wakil Bupati Minahasa Utara Joune Ganda – Kevin Wiliam Lotulung …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Silahkan jawab pertanyaan sebelum mengirimkan komentar: