Home » News » Straigh News » PEDULI, HNSI ISPIKANI dan IPKANI Salurkan Bantuan Makanan, APD dan Masker Kepada Ratusan Warga Pesisir KEMA III

PEDULI, HNSI ISPIKANI dan IPKANI Salurkan Bantuan Makanan, APD dan Masker Kepada Ratusan Warga Pesisir KEMA III

SULUT – Guna menghambat penyebaran Virus Corona, Pemerintah pun mengeluarkan himbauan Social Distancing dan Work From Home. Himbauan ini sudah berjalan beberapa pekan ini.

Namun disisi lain, sejak pemberlakuan himbauan ini pun berdampak pada masalah sosial ekonomi masyarakat kelas menengah kebawah. Mereka yang kesehariannya sebagai pekerja Informal sangat sulit.

Melihat hal ini, kepedulian pun dilakukan Ketiga organisasi ini yakni Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) Cabang Sulawesi Utara, Ikatan Sarjana Perikanan Indonesia (ISPIKANI) Sulawesi Utara Dan Ikatan Penyuluh Perikanan Indonesia (IPKANI) Sulawesi Utara.

Dimana, ketiga organisasi ini bekerja sama meyalurkan bantuan Makanan ‘Gerakan Berbagi Nasi Ikan’, APD dan Masker kepada Warga Kema III Minut tepatnya untuk para masyarakat Nelayan.

Kepada Wartawan, Ketua Dewan Pengurus Daerah Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (DPD HNSI) Provinsi Sulawesi Utara Theodorus Dondokambey mengatakan bahwa Penyaluran bantuan ini sebagai bentuk kepedulian untuk masyarakat terdampak Covid-19.

“Ketiga organisasi ini bekerja sama untuk menyalurkan bantuan ini. Tujuannya untuk mencegah dan memutus rantai penyebaran Covid-19,” ucap Dondokambey, kamis (14/5) usai menyalurkan bantuan kepada warga.

Senada dengan itu, Ketua ISPIKANI Sulut DR Ir Haidy Malingkas, MSi mengungkapkan bahwa bantuan berupa Makanan siap saji, APD dan Masker ini penyalurannya kurang lebih untuk 100 orang.

“Kedepannya, Kami (ketiga organisasi itu) juga berencana akan menyalurkan bantuan kepada masyarakat pesisir di tempat lain. Disisi lainnya, Kami menunjang program ODSK terkait kepada nelayan pesisir yang kena dampak Covid-19, untuk meringankan beban masyarakat dan tetap turun bersama-sama. Ini juga akan menimbulkan rasa memiliki, baik itu masyarakat maupun ketiga organisasi ini. Harapan Kami pun kiranya masyarakat percaya bahwa pemerintah turut andil dalam membantu warga,” jelas Malingkas.

(Ardybilly)

Promo Daihatsu Manado 2018

Tentang ardy

seputarsulut.com memberikan kesempatan kepada anda yang ingin mempublikasikan berita/kejadian yang ada disekitar anda. Selain itu, Kami juga akan akan membantu mempromosikan usaha anda baik melalui seputarsulut.com maupun lewat situs jejaring sosial yang kami kelolah. Ayo berbagi informasi seputar sulawesi utara lewat facebook, Google+ atau anda bisa follow akun kami di twitter

Lihat juga

Diskop Sulut Latih Warga Likupang

MINUT – Bertempat di Likupang 2 Kabupaten Minahasa Utara Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Sulawesi …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Silahkan jawab pertanyaan sebelum mengirimkan komentar: