Home » News » Politik & Pemerintahan » Mantap…!! Bawaslu RI Terpilih Wapres Peradilan Pemilu Dunia

Mantap…!! Bawaslu RI Terpilih Wapres Peradilan Pemilu Dunia

JAKARTA – Kembali pengawasan Pemilu menambah lagi jaringan internasional.

Dalam forum konferensi “lembaga peradilan”pemilu di Los Cabos, Mexico, Bawaslu dipercaya sebagai wakil presiden Global Electoral Justice Network periode 2020-2022.

Koalisi ini beranggotakan 187 negara. Presiden koalisi terpilih adalah Republik Dominika, sementara wakilnya adalah: Spanyol, Kolumbia, Afrika Selatan, serta Indonesia.

“Semoga kerjasama dan penguatan kelembagaan Bawaslu dengan banyak lembaga semakin menambah manfaat untuk kebaikan pengawasan dan peradilan pemilu di Indonesia. “Selamat untuk kita semua pengawas Pemilu”, ujar ketua Bawaslu RI Abhan didampingi, Mohammad Afifuddin dan  Sekjen Gunawan Suswantoro.

Pimpinan Bawaslu RI Fritz Siregar, Dewi Petalolo dan Rachmat Bagja bersyukur atas kepercayaan internasional ini.

Bawaslu Sulut lewat ketua Herwyn Malonda menyatakan suport atas bergabungnya Bawaslu ke jaringan internasional. “Hal ini juga bisa menambah semangat ke seluruh jaringan pengawas Pilkada nantinya”, ujar ketua Bawaslu Manado Marwan Kawinda.

Promo Daihatsu Manado 2018

Tentang Redaksi

seputarsulut.com memberikan kesempatan kepada anda yang ingin mempublikasikan berita/kejadian yang ada disekitar anda. Selain itu, Kami juga akan akan membantu mempromosikan usaha anda baik melalui seputarsulut.com maupun lewat situs jejaring sosial yang kami kelolah. Ayo berbagi informasi seputar sulawesi utara lewat facebook, Google+ atau anda bisa follow akun kami di twitter

Lihat juga

Pesan Ketua DPRD Sulut ANDREI ANGOUW di HUT Ke-56 Sulut

SULUT – DPRD Sulut menggelar rapat paripurna dalam rangka HUT ke-56 Provinsi Sulut, rabu (23/9) …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Silahkan jawab pertanyaan sebelum mengirimkan komentar: