Home » News » Politik & Pemerintahan » KPU MINSEL BERI SANKSI BAGI PPK, PPS dan KPPS TIDAK SESUAI ATURAN

KPU MINSEL BERI SANKSI BAGI PPK, PPS dan KPPS TIDAK SESUAI ATURAN

 

Minsel, seputarsulut. com–Ketegasan pihak penyelenggara Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) mengambil langkah serius dalam penangganan adanya dugaan pelanggaran Kode Etik bagi Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), Panitia Pemungutan Suara (PPS), Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS).

Ketua KPU Minsel Rommy Sambuaga mengatakan pihaknya mengambil langkah pada pelaksanaan sidang telah dimulai pada Senin (23/11/2020).

“Pelanggaran yang di maksud untuk disidangkan, terkait indikasi keberpihakan ke calon di Pilkada serentak tahun 2020, terindikasi ketidaknetralan, ada laporan dari orang lain ataupun kami temukan”, tukas Rommy Sambuaga.

“Ini merupakan langkah KPU atas adanya laporan dan membawanya ke sidang. Sidang itu diatur, kita bisa menangani pelanggaran etik dari badan Ad Hoc baik KPPS, PPS dan PPK”, katanya.

Sementara itu di kesempatan terpisah, pada Selasa (24/11), Ketua Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilihan, Parmas dan SDM KPU Minsel, Maya Sarijowan mengatakan bahwa masih ada lagi yang akan disidangkan.

“Jadi, sidang yang kemarin itu baru awal, kami KPU Minsel masih akan menggelar sidang lanjutan lagi bagi beberapa penyelenggara yang melanggar kode etik”, ujar Maya, Komisioner KPU Minsel.

Menurutbya, , penyelenggara pemilu dituntut berperilaku independen sebagaimana sumpah yang telah mereka lakukan diawal masa menjabat.

“Nanti bagi penyelenggara jika terbukti, akan ada sanksi tegas yang akan diberikan oleh KPU Minsel”, ungkap Sarijowan ( Herman)

Promo Daihatsu Manado 2018

Tentang Redaksi

seputarsulut.com memberikan kesempatan kepada anda yang ingin mempublikasikan berita/kejadian yang ada disekitar anda. Selain itu, Kami juga akan akan membantu mempromosikan usaha anda baik melalui seputarsulut.com maupun lewat situs jejaring sosial yang kami kelolah. Ayo berbagi informasi seputar sulawesi utara lewat facebook, Google+ atau anda bisa follow akun kami di twitter

Lihat juga

Jaring Asmara, Sarwa Sambangi Mopugat Selatan

SULUT – Guna melaksanakan kewajiban, Semua Anggota DPRD Sulut Turun ke dapil masing-masing guna menyerap …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Silahkan jawab pertanyaan sebelum mengirimkan komentar: