Home » News » Headline » Kota Manado Raih Penghargaan Gerakan Menuju 100 Smart City 2018
Rental Mobil Murah di Manado

Kota Manado Raih Penghargaan Gerakan Menuju 100 Smart City 2018

Manado.- Dengan berbagai usaha Pemerintah kota manado (pemkot), untuk mengembangkan Kota manado yaitu menuju Kota Smart City, telah membuahkan hasil. Jumat (14/12/18) jakarta. Pemerintah kota Manado meraih penghargaan atas pencapaian dalam “Gerakan Menuju 100 Smart City” oleh Kominfo RI.

Wakil Walikota Manado Mor Dominus Bastiaan saat menerima pengahargaan mengatakan, manado masuk dalam 50 Kota/kabupaten yang menandatangani Memorandum of Understanding (MOU) dengan Menteri Kominfo-RI dalam Gerakan Menuju 100 Smart City 2018 yang berlangsung di Hotel Redtop Pecenongan, Jakarta Pusat mei 2018 lalu.

Dalam mewujudkanya bukan terbilang mudah.! Dengan usaha yang ektra maksimal hingga mampu mempresentasikan masterplan dan quick wins Smart City, Pemerintah Kota Manado kemudian dievaluasi hingga meraih kebangangaan lewat pengahargaan oleh Komingo RI.”ujarnya

Gerakan dimaksud diselenggarakan secara bertahap dari tahun 2017 hingga tahun 2019 diharapkan adanya seratus (100) Kota/Kabupaten yang dapat dijadikan teladan (Role Model) dalam mengiplementasikan Program Smart City.

Menurut data Kementerian Kominfo pada tahun 2017-2018 Tujuh Puluh Lima (75) Kota/Kabupaten telah dipilih dan telah memperoleh pendampingan penyusunan masterpaln serta quick wins smartcity.

Sehubungan dengan pelaksanaan masterpaln serta quick wins smartcity di Lima Puluh (50) Kota/Kabupaten pada tahun 2018, maka Kementerian Komunikasi dan Informatika melaksanakan evaluasi terhadap masterplan dan quick wins smartcity serta akan memberi Awarding atas pencapain dari Pemerintah Daerah Kabupaten/Kota.

Kepala dinas Kominfo Kota Manado Erwin Kontu mengapresiasi komitment Walikota Manado Vicky Lumentut bersama Wakil Walikota Mor Bastiaan dalam mengimplementasikan smart city dalam upaya mengembangkan kota cerdas di Kota manado. penghargaan ini menjadikan Manado masuk dalam 100 kota di Indonesia yg pengembangan kotanya mengaju pada program smart city. ” ujar Kontu

Tentang Reby

seputarsulut.com memberikan kesempatan kepada anda yang ingin mempublikasikan berita/kejadian yang ada disekitar anda. Selain itu, Kami juga akan akan membantu mempromosikan usaha anda baik melalui seputarsulut.com maupun lewat situs jejaring sosial yang kami kelolah. Ayo berbagi informasi seputar sulawesi utara lewat facebook, Google+ atau anda bisa follow akun kami di twitter

Lihat juga

DPRD Sulut Gelar Rapat Paripurna Tutup Buka Masa Sidang 2019 dan Penyampaian LKPJ 2018

SULUT – DPRD Provinsi Sulut menggelar rapat paripurna dalam rangka penutupan masa sidang I tahun …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Silahkan jawab pertanyaan sebelum mengirimkan komentar: