Home » News » Politik & Pemerintahan » Kemungkinan Alami Penurunan PAD Disektor Pariwisata Terkait Virus Corona, Waworuntu Dorong Dispar Berinovasi

Kemungkinan Alami Penurunan PAD Disektor Pariwisata Terkait Virus Corona, Waworuntu Dorong Dispar Berinovasi

SULUT – Pemerintah Provinsi Sulut telah mengambil keputusan untuk menutup sementara penerbangan Manado-china terkait dengan wabah virus corona yang diketahui sudah berdampak dibeberapa negara, hal ini menjadi langkah antisipatif Pemprov guna menjaga keamanan dan keselamatan warga Sulut.

Namun disisi lain, perekonomian pariwisata di Sulut ada kemungkinan akan mengalami penurunan Pendapatan Asli Daerah.

Terkait hal ini, Ketua Komisi IV DPRD Sulut Braien Waworuntu mendorong Dinas Pariwisata Sulut untuk melakukan langkah inovasi guna menutup kemungkinan akan adanya penurunan pendapatan dari sektor ekonomi pariwisata di Sulut.

“Sebagai ketua komisi IV DPRD Sulut saya mendorong agar dinas pariwisata¬† mencari inovasi dalam rangka menutup divisit PAD pariwisata pasca ditutupnya penerbangan sementara dari dan ke china,” kata Waworuntu, selasa (4/2/2020)

Politisi NasDem ini juga menjelaskan bahwa sebagaimana dketahui bersama sektor pariwisata di sulut merupakan penyumbang PAD terbesar.dibandingkan dengan sektor-sektor yang lain.

“Kita tahu bersama bahwa pariwisata merupakan penyumbang PAD terbesar di sulut,” tukasnya.

Lanjut Braien, selama ini turis cina mendominasi kunjungan wisata di sulut, maka dari itu dirinya mendorong dispar untuk lebih gencar dalam melakukan promosi pariwisata ke negara-negara lain.

“jadi, selama ini kan kita tahu bersama bahwa wisatawan asal cina banyak berkunjung ke sulut, maka dari itu saya dorong dispar selaku mitra kerja komisi IV agar lebih gencar melakukan promosi wisata ke negara lain seperti, di eropa dan amerika,” tandasnya.

(Ardybilly)

Promo Daihatsu Manado 2018

Tentang ardy

seputarsulut.com memberikan kesempatan kepada anda yang ingin mempublikasikan berita/kejadian yang ada disekitar anda. Selain itu, Kami juga akan akan membantu mempromosikan usaha anda baik melalui seputarsulut.com maupun lewat situs jejaring sosial yang kami kelolah. Ayo berbagi informasi seputar sulawesi utara lewat facebook, Google+ atau anda bisa follow akun kami di twitter

Lihat juga

Ini Harapan Mohammad Wongso di HUT Ke-56 Provinsi Sulut

SULUT – Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-56 Provinsi Sulut tahun 2020 ini memiliki makna …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Silahkan jawab pertanyaan sebelum mengirimkan komentar: