Home » News » Headline » Hanya 3 tahun Jabatan, Kairupan Warning Bakal Calon Walikota Manado

Hanya 3 tahun Jabatan, Kairupan Warning Bakal Calon Walikota Manado

Manado.- Menurut Undang – Undang No 10 Tahun 2016, Pemimpin yang terpilih di Tahun 2020 hanya menjabat 4 tahun.”ujar Josef Kairupan Dosen Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Sam Ratulangi Manado.

Dalam Pasal 201 ayat 7 diatur gubernur dan wakil gubernur, bupati dan wakil bupati, serta wali kota dan wakil wali kota hasil pemilihan tahun 2020 akan berakhir masa jabatannya di tahun 2024.”tambahnya

Nah.. ada hal unik, yang belum perna terjadi di indonesia maupun di Kota Manado, “terang Kairupan. Saya mengajak kita kembali mengingat dimana Kota manado melaksanakan Pilkada yang baru berlalu, dimana GSVL-Mor menjadi pemenang.

Ya.,! 2016 – 2021 masa jabatan mereka. artinya bagi pemimpin yang terpilih di Tahun 2020 kota Manado, akan melaksanakan tugasnya yang baru pada 2021. Dengan begitu masa jabatan walikota nantinya hanya 3 tahun saja, mengingat akan menghadapi Pemilu serentak Tahun 2023.

Dosen sarat prestasi inipun menitikberetkan pada orientasinya bukan pada masa jabatan. “Ini yang harus saya ingatkan bagi Balon (bakal calon nantinya), bahwa dalam memahami kompleksitas di Kota Manado tak cukup hanya dengan tiga tahun saja.

“Tiga tahun nda cukup untuk langsung tau apa yang mo beking di Manado”Ujar Josef Kairupan yang selalu aktif dalam pelayan Pemuda GMIM tersebut.

Iapun menambahkan waktu kurang lebih 3 tahun, merupakan waktu yg singkat untuk walikota terpilih utk berkarya nyata, oleh karena itu dibutuhkan komitmen dan political will dari walikota terpilih utk benar mencurahkan seluruh daya dan upaya,

bersinergi, menjawab dan menyelesaikan persoalan di Kota Manado, yg paling krusial adalah kemacetan dan banjir.
Masyarakat juga harus selektif menentukan pilihannya, jgn sampai menjadi pemilih yg pragmatis transaksional.

Promo Daihatsu Manado 2018

Tentang Reby

seputarsulut.com memberikan kesempatan kepada anda yang ingin mempublikasikan berita/kejadian yang ada disekitar anda. Selain itu, Kami juga akan akan membantu mempromosikan usaha anda baik melalui seputarsulut.com maupun lewat situs jejaring sosial yang kami kelolah. Ayo berbagi informasi seputar sulawesi utara lewat facebook, Google+ atau anda bisa follow akun kami di twitter

Lihat juga

GSVL – MOR bagikan Bantuan Sosial Bagi hamba Tuhan

Manado.- Dampak Pandemi Covid 19 langsung terasa pada warga masyarakat, melihat hal ini Pemerintah kota …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Silahkan jawab pertanyaan sebelum mengirimkan komentar: