Home » News » Headline » Gelar Upacara Bendera Proklamasi Kemerdekaan, Ketua DPRD Sulut Andrei Angouw Dipercayakan membacakan teks Proklamasi Dan Terima Kehormatan Bintang LVRI
Rental Mobil Murah di Manado

Gelar Upacara Bendera Proklamasi Kemerdekaan, Ketua DPRD Sulut Andrei Angouw Dipercayakan membacakan teks Proklamasi Dan Terima Kehormatan Bintang LVRI

SULUT – Dalam rangka Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-73, Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara menggelar Upacara Bendera detik-detik Proklamasi Kemerdekaan, Jumat (17/8/2018) pagi.

Dalam Upacara tersebut, Gubernur Sulut Olly Dondokambey, bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) pada upacara yang digelar di Lapangan Wolter Monginsidi Sario Manado.

Dihadiri Wakil Gubernur Steven Kandouw, Ketua TP-PKK Sulut Ir. Rita Dondokambey-Tamuntuan, Wakil Ketua TP-PKK Sulut dr. Kartika Devi Kandouw-Tanos, MARS. Turut hadir pula dalam Upacara detik detik Proklamasi tersebut pimpinan Dan anggota DPRD Sulawesi Utara.

Upacara yang dikomandani Letkol Inf Kusnandar Hidayat tersebut terdiri dari 1 Kompi gabungan Pamen dan Pama, 4 Batalyon Upacara dan 1 Kompi Gabungan Mahasiswa dan Pelajar.

Pada upacara yang berjalan khidmat itu, Ketua DPRD Provinsi Sulut Andrei Angouw mendapat kehormatan membacakan teks Proklamasi Kemerdekaan RI.

Usai Upacara peringatan detik detik Proklamasi, Gubernur Olly dan Wagub Kandouw beserta seluruh unsur Forkopimda melakukan pertemuan silahturahmi dengan ratusan Legiun Veteran RI Sulawesi Utara di gedung lama kantor DPRD Sulut, Sario Manado.

Pada kesempatan tersebut Gubernur Olly didampingi Ketua LVRI Sulut Kolonel (Purn) Boyke Kambey menyerahkan tanda kehormatan berupa bintang LVRI kepada Ketua DPRD Sulut Andrei Angouw karena dinilai telah membaktikan dirinya dalam mengisi kemerdekaan terutama kepedulian terhadap para veteran yang telah berjuang merebut kemerdekaan Republik Indonesia khususnya di Sulawesi Utara.

Malam harinya usai penurunan bendera rangkaian acara terus berlanjut dengan toast Kemerdekaan Dan pesta Rakyat yang juga dihadiri oleh Ketua DPRD Andrei Angouw dan anggota DPRD Sulawesi Utara.

(Ardybilly)

Tentang ardy

seputarsulut.com memberikan kesempatan kepada anda yang ingin mempublikasikan berita/kejadian yang ada disekitar anda. Selain itu, Kami juga akan akan membantu mempromosikan usaha anda baik melalui seputarsulut.com maupun lewat situs jejaring sosial yang kami kelolah. Ayo berbagi informasi seputar sulawesi utara lewat facebook, Google+ atau anda bisa follow akun kami di twitter

Lihat juga

Ranperda OPD Disahkan menjadi Perda, Ini Harapan Ketua DPRD Sulut Andrei Angouw

SULUT – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Utara (SULUT) secara resmi mensahkan Ranperda …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Silahkan jawab pertanyaan sebelum mengirimkan komentar: