Home » News » Straigh News » FPIK Unsrat Bahas Pentingnya Penginderaan Jauh Bagi Kelautan
Rental Mobil Murah di Manado

FPIK Unsrat Bahas Pentingnya Penginderaan Jauh Bagi Kelautan

MANADO – Pentingnya teknologi diaplikasikan bagi pendidikan dan pengambilan kebijakkan sudah merupakan keniscayaan saat ini. Salah satunya dengan pentingnya pengunaaan teknologi pengunaaan aplikasi penginderaan jauh.  Untuk itu Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan Universitas Sam Ratulangi menghadirkan pakar Teknologi Kelautan FPIK IPB Dr. Ir. Jonson Lumban Gaol, M.Si.

 

Peluang dan tantangan aplikasi penginderaan jauh kelautan di perairan Indonesia dijadikan bahan kuliah umum yang merupakan kerjasama berbasis penelitian dan pengembangan antara Unsrat dengan IPB.

Kuliah Umum yang dihadiri oleh para dosen dan mahasiswa ini dilaksanakan Jumat, 5 Oktober 2018 sejak pagi sampai siang.  Dibuka oleh Wakil Dekan 1 FPIK Unsrat Dr. Johny Budiman.

Menurut Dr. Billy Wagey pemrakarsa kegiatan ini penginderaan jauh memberikan informasi yang komprehensif tentang data perikanan dan kelautan di Indonesia. Bahkan  data citra satelit secara spatial dan umum dapat menjadi acuan dasar data ekologi untuk pengambilan kebijakkan oleh berbagai pihak yang memerlukannya.

Tentang Redaksi

seputarsulut.com memberikan kesempatan kepada anda yang ingin mempublikasikan berita/kejadian yang ada disekitar anda. Selain itu, Kami juga akan akan membantu mempromosikan usaha anda baik melalui seputarsulut.com maupun lewat situs jejaring sosial yang kami kelolah. Ayo berbagi informasi seputar sulawesi utara lewat facebook, Google+ atau anda bisa follow akun kami di twitter

Lihat juga

Karame FC Manado Jawara Sepak bola U-17 Walikota Cup 2018

Manado.- Partai Final memperebutkan Juara pertama Open Tournament sepak bola U-17 Walikota Cup 2018. antara …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Silahkan jawab pertanyaan sebelum mengirimkan komentar: