Home » News » Headline » DPRD Sulut Gelar Paripurna Mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden Indonesia, Ir. Joko Widodo
Rental Mobil Murah di Manado

DPRD Sulut Gelar Paripurna Mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden Indonesia, Ir. Joko Widodo


SULUT – DPRD Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) menggelar rapat paripurna dalam rangka mendengarkan Pidato kenegaraan Presiden Indonesia, Ir. Joko Widodo di sidang tahunan DPR RI, Kamis (16/8/2018).

Rapat paripurna tersebut dipimpinan langsung oleh Ketua DPRD Sulut Andrei Angouw didampingi Wakil Ketua DPRD Sulut Stevanus Vrekke Runtu, Marthen Manoppo dan Wenny Lumentut serta dihadiri Gubernur Sulut Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw.

Dalam Pidato tahunan yang disampaikan Presiden Joko Widodo, mengatakan bahwa hampir empat tahun Pemerintah Pusat (Jokowi – JK) telah berjuang memulihkan kepercayaan rakyat melalui kerja nyata membangun negeri, dari Sabang sampai Merauke, dari Miangas sampai Pulau Rote yang secara merata dan berkeadilan.

“Kita ingin rakyat diperbatasan, di pulau-pulau terluar, di kawasan tertinggal merasakan kehadiran Negara Republik Indonesia. Mulai tahun pertama pemerintah Indonesia telah membangun fondasi yang kokoh untuk menuju Indonesia lebih maju. Karena itu, Pemerintah fokus pada percepatan pembangunan infrastruktur serta
peningkatan produktivitas dan daya saing bangsa,”Jelas Presiden RI.

Orang Nomor 1 Di Indonesia itu juga menuturkan bahwa, percepatan pembangunan infrastruktur bukan hanya dimaksud untuk mengejar ketertinggalan dalam pembangunan infrastruktur dibanding dengan negara lain, melainkan juga menumbuhkan sentra-sentra ekonomi baru yang mampu memberikan nilai tambah bagi daerah-daerah di seluruh penjuru tanah air.

“Satu hal yang tidak boleh kita lupakan dalam membangun bangsa ini adalah membangun mental dan karakter bangsa,”ucap Presiden Joko Widodo.

Usai mendengarkan Pidato Kenegaraan, Ketua DPRD Sulut Andrei Angouw dalam sambutannya mengatakan sangat mendukung langkah Pemerintah Pusat dalam memajukan bangsa Indonesia khusus program dalam mensejahterakan masyarakat.

“Dengan harapan besar di HUT RI Ke- 73 bangsa Indonesia akan terus diberkati Tuhan khususnya masyarakat Minahasa Selatan,” tandasnya.

Turut hadir, unsur Forkompinda, tokoh agama, tokoh masyarakat dan insan pers.

(Ardybilly)

Tentang ardy

seputarsulut.com memberikan kesempatan kepada anda yang ingin mempublikasikan berita/kejadian yang ada disekitar anda. Selain itu, Kami juga akan akan membantu mempromosikan usaha anda baik melalui seputarsulut.com maupun lewat situs jejaring sosial yang kami kelolah. Ayo berbagi informasi seputar sulawesi utara lewat facebook, Google+ atau anda bisa follow akun kami di twitter

Lihat juga

Gantikan Sumolang, Ketua DPRD Sulut Lantik Dunggio

Manado – DPRD Provinsi Sulawesi Utara menggelar Rapat Paripurna Istimewa Pengucapan Sumpah Janji Pengganti Antar …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Silahkan jawab pertanyaan sebelum mengirimkan komentar: