Home » News » Headline » DPK HKTI se-Sulut Segera Dilantik, Maringka Apresiasi SAS
Rental Mobil Murah di Manado

DPK HKTI se-Sulut Segera Dilantik, Maringka Apresiasi SAS

Rapat bersama pengurus DPP HKTI Sulut bersama beberapa perwakilan DPK se-Sulut

 

MANADO – Dewan Pimpinan Kabupaten/Kota (DPK) Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) se- Sulawesi Utara (Sulut) segera dilantik oleh Ketua Dewan Pimpinan Provinsi (DPP) Syerly Adelyn Sompotan (SAS) berdasarkan hasil rapat koordinasi yang digelar di Rumah Makan Minahasa, Wanea Plaza, Kota Manado, Rabu (11/12/19) tadi malam.

SAS memastikan, pada Bulan Januari 2020 mendatang, seluruh Dewan Pimpinan Kota/Kabupaten (DPK) HKTI se- Sulut akan dikukuhkan.

“Bulan depan rencana minggu kedua Januari, saya sebagai ketua HKTI Sulut akan melantik 15 DPK. Hal ini sudah saya sampaikan dalam rapat konsolidasi bersama pengurus DPK,” kata SAS, usai rapat koordinasi bersama seluruh DPK HKTI.

Untuk merealisasikan berbagai program DPP dan DPK HKTI di Sulut, Wakil Walikota Tomohon itu akan berkoordinasi dengan seluruh kepala daerah, guna mendapatkan dukungan anggaran dari pemerintah.

“Pemerintah merupakan mitra kerja HKTI. Dengan begitu, kami akan meminta bantuan lewat anggaran kepada pemerintah provinsi. Dan masing-masing DPK, berkoordinasi dengan pemerintah di wilayahnya masing-masing,” ungkap dia.

Ketua DPK Kota Manado, Meikel Stif Maringka

Sementara itu, ketua DPK HKTI Kota Manado, Meikel Maringka mengatakan, kemajuan HKTI di Sulut tidak lepas dari tangan dingin seorang SAS yang selalu aktif mengadakan koordinasi dan komunikasi bersama para pengurus pusat maupun di daerah.

“Ibu SAS yang menjadi motor penggerak di organisasi ini. Beliau selalu memberikan dukungan bagi kami untuk merancangkan program-progam yang akan kita diskusikan bersama,” katanya.

Selain itu, anggota DPRD Kota Manado ini juga mengatakan bahwa sejumlah program telah ia persiapkan, guna membesarkan HKTI, terlebih khusus membantu seluruh DPK.

“Salah satu program kami DPK Manado, sehubungan tidak adanya kelompok tani, maka kami fokus ada pemasaran hasil pertanian seluruh DPK HKTI di Sulut. Kami akan membangun kemitraan dengan para pengusaha pasar tradisional dan modern untuk market komoditi yang dihasilkan kelompok petani bimbingan HKTI,” ujar Maringka. (Auddy Manoppo)

Tentang auddymanoppo

Political Journalism

Lihat juga

Surat Edaran BPMS GMIM: Hari Minggu Jemaat Ibadah di Rumah

  MANADO – Bukan hanya pemerintah daerah yang turun tangan dalam mengatasi masalah pandemi virus …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Silahkan jawab pertanyaan sebelum mengirimkan komentar: