Home » News » Politik & Pemerintahan » BW Apresiasi Capaian Dan Prestasi Rektor JPAR Selama Memimpin Unima

BW Apresiasi Capaian Dan Prestasi Rektor JPAR Selama Memimpin Unima

Rektor Unima JPAR – Ketua Komisi IV DPRD Sulut Braien Waworuntu

SULUT – Masa Kepemimpinan Prof. Julyeta Paula Runtuwene sebagai Rektor Universitas Negeri Manado (UNIMA) diketahui dalam waktu dekat ini akan selesai, karena saat ini Unima sedang menggelar suksesi pemilihan rektor periode 2020-2024 Pemilihan akan dilakukan 29 Juli nanti.

Mengenai hal itu, Ketua Komisi IV DPRD Sulut, Braien Waworuntu pun memberi apresiasi tinggi kepada Rektor JPAR selama memimpin Unima.

” Saya sangat apresiasi kepada Ibu JPAR selama memimpin Unima. Berbagai prestasi maupun capaian yang mengagumkan diukir selama Ibu Paula Runtuwene menjabat. Terbukti, beberapa rekor diukir salah satu contoh dibidang kemahasiswaan, meraih Emas di Asian Games Cabang Pencak Silat. Dan juga Ibu Rektor JPAR pernah dipercayakan menjadi Sekretaris Forum Rektor Indonesia. Kalau ada yang bilang ibu JPAR gagal pimpin Unima, itu sangat fatal,” jelas Politisi Partai Nasdem itu, rabu (22/7) di ruang kerjanya.

Berikut Prestasi Rektor Prof. Julyeta Paula Runtuwene selama menjabat Rektor Unima:

Bidang Kemahasiswaan:
– Meraih Emas Asian Games Cabang Pencak Silat.
– Meraih Perunggu dalam Pekan Olahraga Mahasiswa.

Bidang Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat:
– Unima sudah masuk Grade Utama.
– Unima melalui kolaborasi penelitian Dosen dan Mahasiswa telah menemukan temuan-temuan yang membantu pemerintah dalam mencegah covid-19 (tumbuhan menjadi cairan handzanitiser, alat disinfektan yg dipesan BNPB, dan lainnya).

Bidang Akademik:
– Dosen dan mahasiswa melalui temuan-temuan yang terpublikasi dalam jurnal Q1-Q3
– Hampir seluruh Prodi/Jurusan sudah digital.
-Kerja sama dengan Lembaga-lembaga Pendidikan Luar Negeri, dalam negeri, dan lembaga-lembaga pendidikan swasta lainnya, KPU, Bawaslu, Kepolisian.
-Pemerintah Kabupaten/Kota dengan mengutus Para Dosen menjadi Staff Khusus dan Tenaga Ahli untuk pembangunan Daerah.

(Ardybilly)

Promo Daihatsu Manado 2018

Tentang ardy

seputarsulut.com memberikan kesempatan kepada anda yang ingin mempublikasikan berita/kejadian yang ada disekitar anda. Selain itu, Kami juga akan akan membantu mempromosikan usaha anda baik melalui seputarsulut.com maupun lewat situs jejaring sosial yang kami kelolah. Ayo berbagi informasi seputar sulawesi utara lewat facebook, Google+ atau anda bisa follow akun kami di twitter

Lihat juga

Pjs Gubernur Sulut Keluarkan Surat Edaran Tentang Pelaksanaan Ibadah Natal

SULUT – Pjs Gubernur Sulawesi Utara Agus Fatoni menerbitkan Surat Edaran Nomor 440/20.9672/Sekr-Dinkes tentang Pelaksanaan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Silahkan jawab pertanyaan sebelum mengirimkan komentar: