Home » News » Politik & Pemerintahan » BPJS Kesehatan Terancam Dihentikan Pemkot Manado
Rental Mobil Murah di Manado

BPJS Kesehatan Terancam Dihentikan Pemkot Manado


Manado.- Wali Kota G.S Vicky Lumentut di sela-sela acara peletakan batu pertama pembangunan RSUD Kota Manado mengatakan, kerja sama dengan BPJS Kesehatan akan dihentikan dan diganti dengan pola lama yaitu Universal Health Coverage (UC).

Beberapa kabupaten dan kota di Indonesia telah memutuskan kerja sama dengan BPJS Kesehatan imbas naiknya iuran dari badan penjamin kesehatan nasional tersebut. Dan Pemkot Manado tampaknya juga akan mengambil langkah yang sama.

“Tapi belum sekarang, nanti setelah RSUD Kota Manado selesai dibangun dan dimanfaatkan,”jelas wali kota, Jumat (14/2/2020).

Ia menambahkan, rencana tersebut nantinya akan diusulkan langsung ke Kementerian Kesehatan.

“Setelah ini (RSUD) selesai, belum sekarang, kalau sudah selesai kita akan kembali ke Universal Health Coverage,”tukas Wali Kota G.S Vicky Lumentut.

Sekadar informasi, Universal Coverage (UC) merupakan program Pemkot Manado yang memberikan pelayanan kesehatan gratis kepada masyarakat.

Namun, dikarenakan kebijakan pemerintah pusat agar program kesehatan di daerah diintegrasikan kedalam program Jaminan Kesehatan Nasional/Kartu Indonesia Sehat (JKN/KIS), maka program tersebut dihentikan.

Tentang Reby

seputarsulut.com memberikan kesempatan kepada anda yang ingin mempublikasikan berita/kejadian yang ada disekitar anda. Selain itu, Kami juga akan akan membantu mempromosikan usaha anda baik melalui seputarsulut.com maupun lewat situs jejaring sosial yang kami kelolah. Ayo berbagi informasi seputar sulawesi utara lewat facebook, Google+ atau anda bisa follow akun kami di twitter

Lihat juga

Pilkada ditunda, BW Minta Dana Pilkada Dipakai Untuk Kebutuhan Sosial Ekonomi Masyarakat

SULUT – Setelah adanya keputusan bersama pemerintah, DPR serta penyelenggara pemilu untuk menunda Pilkada serentak …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Silahkan jawab pertanyaan sebelum mengirimkan komentar: