Home » News » Headline » Bawaslu Sulut Latih Jajarannya Jadi Wartawan
Rental Mobil Murah di Manado

Bawaslu Sulut Latih Jajarannya Jadi Wartawan

MANADO– Bawaslu Provinsi Sulawesi Utara melaksanakan pelatihan peningkatan kapasitas SDM dalam penulisan berita pengawasan Pemilu.  Kegiatan pelatihan ini dibuka oleh Ketua Bawaslu Herwyn Malonda didampingi oleh pimpinan Awaluddin Umbola.

Pelatihan dilaksanakan di Hotel Grand Puri Manado selama 2 hari, 13 sampai 14 Maret dan diikuti oleh kordiv SDM dari 15 kabupaten kota Bawaslu yang ada di Provinsi Sulawesi Utara.

Juga disertakan staf yang akan menangani nantinya setiap pemberitaan  tentang pengawasan Pemilu.  Diharapkan staf Bawaslu dari Kabupaten Kota bisa menjadi jurnalis Pemilu yang mengerti membuat berita pengawasan Pemilu.

Beberapa materi yang diberikan antara lain teknik wawancara dan teknik membuat berita serta dasar-dasar jurnalistik  dalam memberitakan setiap kegiatan Pemilu. Donny Lumingas dan Yoseph E. Ikanubun dari kalangan pers tampil sebagai pelatih.

Para peserta dibagi dalam 4 kelompok dan langsung mempraktekkan pembuatan berita.  Dibagi seperti ada redaksi yang memiliki struktur layaknya organisasi media pers.  Hasil dari tiap kelompok selanjutnya dipresentasikan.

Pelatihan ini menurut staf Bawaslu Sulut, Mona Gaghana bertujuan menciptakan jajaran Bawaslu yang mampu menginformasikan berita tentang Pemilu sesuai kaidah jurnalistik.

Tentang Redaksi

seputarsulut.com memberikan kesempatan kepada anda yang ingin mempublikasikan berita/kejadian yang ada disekitar anda. Selain itu, Kami juga akan akan membantu mempromosikan usaha anda baik melalui seputarsulut.com maupun lewat situs jejaring sosial yang kami kelolah. Ayo berbagi informasi seputar sulawesi utara lewat facebook, Google+ atau anda bisa follow akun kami di twitter

Lihat juga

Sebelum Dilantik Menjadi Anggota DPRD Sulut, Braien Waworuntu Bersama Istri Berbagi Kasih dengan Panti Sosial Bartemeus GMIM Manado

5 jam sebelum jadwal Pelantikan Anggota DPRD Provinsi Sulut Terpilih Periode 2019-2024, Braien Waworuntu bersama …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Silahkan jawab pertanyaan sebelum mengirimkan komentar: