Home » News » Politik & Pemerintahan » Apresiasi Kecekatan Polda Dan Kodam Soal Pembongkaran Mushollah, WL: Jaga Rasa Persaudaraan
Rental Mobil Murah di Manado

Apresiasi Kecekatan Polda Dan Kodam Soal Pembongkaran Mushollah, WL: Jaga Rasa Persaudaraan

SULUT – Terkait dengan adanya pembongkaran Balai pertemuan umat muslim di Perumahan Griya Agape, Desa Tumaluntung, Kecamatan Kauditan, Kabupaten Minahasa Utara, Provinsi Sulawesi Utara. Wakil ketua Komisi I DPRD Sulut Wenny Lumentut buka suara.

Ia mengatakan Kejadian memalukan tersebut bukanlah RAS, jangan membuat situasi melebar yang dapat memecah belah persatuan kita, tetap jaga rasa persaudaraan di daerah ini.

” Disisi lain saya memberi apresiasi tinggi terhadap kecekatan Polda Sulut dan Kodam VIII Merdeka yang mengamankan situasi tersebut,” ucap Lumentut yang juga ketua Fraksi Nyiur Melambai, Kamis (30/1/2020).

Lanjut Wenny Lumentut, Polda dan Kodam melalui Polres Minut dan Kodim 1310/Bitung telah memediasi persoalan tersebut.

“Dari pertemuan tersebut telah ada kesepakatan dan wajib dipatuhi,” tegasnya.

Dia menghimbau agar Pemkab/Pemkot lebih Pro aktif melihat persoalan seperti ini.

“Deteksi dini pemicu konflik sosial didaerahnya dengan sering-sering berada dilapangan serta memdengarkan aspirasi warganya, itu akan sangat berharga bagi masyarakat,” ungkapnya.

“Terimakasih untuk Komandan Kodim 1310/Bitung Letkol Inf Kusnandar Hidayat , Kapolres Minahasa Utara AKBP Grace Rahakbau yang siaga turun lapangan disaat terjadinya kejadian, kesigapan dua orang ini patut jadi contoh,” lugasnya.

Untuk diketahui, dari hasil pertemuan tersebut adalah :

Pertama, Bupati Minahasa Utara Vonnie Anneke Panambunan setuju bahwa lahan itu nantinya akan dijadikan tempat ibadah atau masjid.

Namun harus dilengkapi dengan persyaratan-persyaratan yang sudah berlaku, yang ada di surat keputusan bersama (SKB) tiga menteri soal pendirian tempat ibadah.

Kedua, disepakati, sementara kegiatan di balai itu dihentikan sampai dengan selesai pengurusan surat-surat pendirian masjid.

(Ardybilly)

Promo Daihatsu Manado 2018

Tentang ardy

seputarsulut.com memberikan kesempatan kepada anda yang ingin mempublikasikan berita/kejadian yang ada disekitar anda. Selain itu, Kami juga akan akan membantu mempromosikan usaha anda baik melalui seputarsulut.com maupun lewat situs jejaring sosial yang kami kelolah. Ayo berbagi informasi seputar sulawesi utara lewat facebook, Google+ atau anda bisa follow akun kami di twitter

Lihat juga

Dugaan Adanya Pemotongan Gaji THL DIKDA, TUUK: Usut Tuntas Persoalan ini

SULUT – Terkait dengan adanya dugaan pemotongan gaji THL di Dinas Pendidikan provinsi Sulut mendapat …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Silahkan jawab pertanyaan sebelum mengirimkan komentar: