Home » News » Sumendap – Kandoli Dilantik Bupati dan Wabup Mitra
Rental Mobil Murah di Manado

Sumendap – Kandoli Dilantik Bupati dan Wabup Mitra

Gubernur Sulut S.H. Sarundajang melantik James Sumendap dan Ronald Kandoli sebagai Bupati dan Wabup Mitra. (foto:hms)
Gubernur Sulut S.H. Sarundajang melantik James Sumendap dan Ronald Kandoli sebagai Bupati dan Wabup Mitra. (foto:hms)

James Sumendap SH dan Ronald Kandoli resmi menjadi pemimpin baru di Kabupaten Mitra, setelah  Gubernur Sulut Dr. Sinyo Harry Sarundajang atas nama Mendagri melantik keduanya sebagai Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Minahasa Tengara (Mitra) dalam rapat paripurna istimewa di pimpin Ketua Dewan Mitra Toni Lasut di Auditorium Pemkab Mitra, Selasa (24/9).  Sarundajang saat menyampaikan sambutannya, tak lupa mengingatkan, sebagai pemimpin baru di Kabupaten Mitra, saudara berdua harus mampu menjaga kepercayaan masyarakat  yang telah.

“Karena kepercayaan masyarakat itu adalah segala-galanya, saat ini kalian berdua bukan lagi milik sekelompok orang, melainkan telah menjadi milik seluruh rakyat Mitra, karena  itu sejak awal sudah diingatkan, jangan sampai kepercayaan ini di tengah jalan terjadi keretakan, maka yang rugi adalah rakyat itu sendiri”, ungkapnya.

Di sisi lain Sarundajang menyebutkan, Mitra adalah daerah yang kaya akan SDM maupun SDA, serta memiliki seorang tokoh nasional mantan Gubernur Lemhanas Letjen TNI (Purn) Jhony Lumintang. “Beliau telah banyak menyumbangkan pikiran maupun aset miliknya  untuk dibangun fasilitas perkantoran maupun sekolah, Ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Pak Lumintang dalam  memajukan  kampung halamannya.  Untuk itu  saya minta, Sumendap dan Kandoli jangan merasa malu untuk belajar dari pengalaman Jenderal Lumintang yang tak lama lagi akan bertugas sebagai Dubes RI di Philipina”, jelasnya.

Divsamping itu Capres dari Partai Demokrat ini mengajak, Sumendap-Kandoli dapat membangun konsep baru yaitu Blue Ekonomi (ekonomi biru) dalam upaya mensejahterakan rakyat dengan memberdayakan setiap  potensi sumberdaya kelautan yang dimiliki melalui sentuhan tehnologi modern. Jika ini mampu dilakukan, dipastikan ekonomi rakyat Mitra akan semakin maju, di samping terus dikembangkan Green Ekonomi (ekonomi hijau) yang sudah lama di kembangkan rakyat seperti cengkih dan kelapa.

Ia juga menyebutkan, kedepan Mitra akan dibangun pabrik semen, karena deposit (bahan baku) semen tersedia cukup banyak di daerah salak tersebut.  Di ketahui pelantikan terhadap James Sumendap dan Ronald Kandoli berdasarkan Keputusan Mendagri No. 131.71-6662/2013 dan Keputusan Mendagri No. 132.71-6665/2013 Tanggal 16 September 2013 Tentang Pengesahan dan Pengangkatan Bupati dan Wakil Bupati Mitra Periode 2013-2018. Turut hadir Wagub Dr. Djouhari Kansil MPd, Sekprov Ir. Siswa R Mokodongan masinh masing bersama Isteri, Ketua TP PKK Sulut Ny. Deetje Sarundajang Laoh serta tamu undangan lainnya. (ist)

banner-natal-pemprov1024

Tentang Lexi Mantiri

Wartawan

Lihat juga

Fokus Porprov, Dispora Mitra Yakin Bawa Pulang Medali Emas

MITRA (SeputarSulut.com) – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Mitra yakin akan membawa pulang medali emas …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Silahkan jawab pertanyaan sebelum mengirimkan komentar: