Home » News » Press Release » Sarundajang Lantik Bupati dan Wakil Bupati Kepulauan Talaud
Rental Mobil Murah di Manado

Sarundajang Lantik Bupati dan Wakil Bupati Kepulauan Talaud

Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Kepulauan Talaud oleh Gubernur Sulut SH SarundajangGubernur S. H Sarundajang Lantik Bupati dan Wakil Bupati Kepulauan Talaud – Bertempat di Ruang Sidang DPRD Kabupaten Kepulauan Talaud pada , telah dilaksanakan Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kabupaten Kepulauan Talaud Dalam Rangka Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Talaud Sri Wahyumi Maria Manalip, SE dan Petrus Simon Tuange, S.Sos, MSi masa jabatan 2014-2019. Pelantikan tersebut didasarkan pada SK Mendagri No 131.71-3202 dan SK Mendagri No 132.71-3203 tanggal 2 Juli 2014 tentang Pengesahan Pengangkatan Bupati dan Wakil Bupati Kepulauan Talaud Periode 2014-2019.

Dalam Sambutannya Ketua DPRD Talaud Drs Engelbertus Tatibi, ME menyatakan bahwa walaupun penuh dinamika, Pemilukada Kabupaten Talaud terlaksana secara, bermoral dan bermartabat, kalaupun ada perbedaan pendapat, maka hal itu merupakan pernak pernik yang menunjukkan betapa dinamis dan berkualitasnya kehidupan berdemokrasi bagi warga masyarakat Kabupaten Kepulauan Talaud. Kita patut berbangga bahwa melalui tahapan Pilkada Talaud yang dinamis, dan kita telah bwrhasil memilih pimponan baru Kabuapten Talaud masa bhakti 2014-2019. Oleh karena itu DPRD sebagai representasi rakyat menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya ķepada Mantan Bupati Talaud Drs. Constantin Ganggali, ME, KPUD Talaud, Forkompinda Talaud, Bawaslu serta aparat keamanan yang telah bekerja keras sehingga pada saat ini Kabupaten Talaud mampu mempunyai Bupati dan Wakil Bupati.

Selanjutnya dalam sambutannya Gubernur Sulawesi Utara Dr. Sinyo Harry Sarundajang menyampaikan bahwa dengan dilaksanakannya pelantikan ini menjadi momentum strategis bagi seluruh komponen masyarakat Kepulauan Talaud untuk menanggalkan berbagai perbedaan pilihan politik dan sekarang saatnya untuk melakukan rekonsiliasi, bangkitkan semangat persaudaraan untuk membangun daerah ini kedepan.

Bupati dan Wakil Bupati yang baru harus mampu memahami, menyelami dan menjiwai apa sesunggunya yang paling dibutuhkan rakyat dan bagaimana untuk mampu mewujudkan kebijakan dan program kerja yang mampu mensejahterakan rakyat, karena masa depan rakyat dan daerah ini akan sangat ditentukan oleh sejauhmana kreatifitas, inovasi dan keberanian pemimoinnya dalam memaksimalkan sumberdaya alam maupun sumberdaya manusia yang dimiliki. Hal ini penting mengingat Talaud memiliki karakteristik yang berbeda di banding dengan daerah lainnya, sebagai daerah kepulauan dengan sumberdaya perikanan serta hasil laut lainnya yang melimpah, daerah ini perlu menerapkan konsep Ekonomi Biru (Blue Economy) melalui program percepatan industrialisasi kelautan dan perikanan.

Sarundajang juga mengucapkan selamat kepada Bupati dan Wakil Bupati yang baru serta mengucapkan terima kasih kepada Bupati yang lama Drs. Constantin Ganggali yang telah berupaya keras membangun Kabupaten Talaud.

Acara yang berlangsung cukup meriah ini turut dihadiri oleh Wakil Gubernur Sulawesi Utara Dr. Djouhari Kansil, MPd bersama Ibu M Kansil Tatengkeng, Ketua DPRD Sulut Ny Meiva Salindeho Lintang, Anggota Forkompinda Sulut, Tokoh-Tokoh Agama serta Tokoh Masyarakat Sulut, para pejabat di lingkungan Pemprov Sulut yaitu: Kaban Kesbang Drs Gun Lapadengan, Kadis Sosial Drs Star Wowor, Msi, Kadis Kesehatan dr. Grace Punuh, Kaban Perpustakaan Drs Maxi Gagola, SH, Staf Ahli Drs J. S. M. Lukas, Karo Pemerintahan dan Humas Dra Lynda Watania, MSi dan Karo Organisasi Jemmy Ringkuangan AP Msi (Humas Prov Sulut)

banner-natal-pemprov1024

Lihat juga

Tim Pemkot Manado Pukau Warga Palu

PALU –  Ramaikan dan Pukau Warga Kota Palu,  Rombongan Pemkot Manado Semarakan Palu Nomoni II.  …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Silahkan jawab pertanyaan sebelum mengirimkan komentar: