Home » News » Paruntu Buka Kejuaraan Tinju Amatir, Baramuli Lantik Pengurus Pertina Minsel
Rental Mobil Murah di Manado

Paruntu Buka Kejuaraan Tinju Amatir, Baramuli Lantik Pengurus Pertina Minsel

Senin, 22 Juli 2013 bertempat di Aula Teguh Bersinar Amurang, Bupati Minahasa Selatan  Christiany Eugenia Tetty Paruntu membuka Kejuaraan Tinju Amatir Bupati Cup III yang dirangkaikan dengan pelantikan 40 pengurus Persatuan Tinju Amatir Indonesia (PERTINA) Kabupaten Minahasa Selatan periode 2013-2016 oleh Ketua Pertina Sulawesi Utara Ariyanti Baramuli.

Pada kesempatan tersebut ketua pertina Sulut memberikan apresiasi kepada pemerintah kabupaten Minahasa selatan apa terlebih Bupati yang peduli dengan dunia tinju, yang dibuktikan dengan pelaksanaan kejuaran tinju amatir yang diikuti oleh 160 atlit dari seluruh Kabupaten Minahasa Selatan.

Saat disambangi seputarsulut.com  Ketua Pertina Minsel periode 2013-2016 yang baru Decky Tuwo, S.Sos mengatakan bahwa pelaksanaan kejuaraan tinju amatir tahun ini bertujuan untuk mencari bibit-bibit petinju untuk kemudian akan dibina sehingga diharapkan nantinya mereka bisa mengharumkan nama Minahasa Selatan lewat dunia tinju baik ditingkat daerah, nasional bahkan tingkat internasional.

Oleh karena itu dalam waktu dekat para pengurus pertina kabupaten Minahasa Selatan yang baru dilantik akan melaksanakan konsolidasi sekaligus mendata dan membina para atlit sekaligus sasana yang ada, untuk kemudian akan dipilih 5 orang atlit yang nantinya akan diorbitkan. Hal ini juga sejalan dengan program dari KONI Minsel yang diketuai oleh  Kristovorus Deky Palinggi SE yang ingin membina dan memaksimalkan potensi dari setiap atlit yang ada di Minahasa Selatan termasuk atlit dari cabang tinju.

Ditambahkan sekretaris panitia sekaligus sekretaris pertina Minsel Petrus Yus Tutu,S.Sos bahwa kegiatan tinju amatir yang memperebutkan piala bupati Minahasa Selatan Christiany Eugenia Tetty Paruntu diikuti oleh 160 petinju yang berasal dari seluruh pelosok Minsel dan akan mempertandingkan beberapa kelas termasuk kelompok umur 14-19 tahun.

Kejuaraan Tinju Amatir Bupati Minsel Cup IIISelesai pembukaan dan pelantikan pengurus pertina kabupaten Minahasa Selatan, acara kemudian dilanjutkan dengan pertandingan pertama antara Kefli Yakobus dan Ramos Bawoto dengan kemenangan TKO oleh Ramos Bawoto pada ronde yang pertama. Pertandingan tinju yang dilaksanakan di aula teguh bersinar, mendapatkan sambutan yang meriah oleh masyarakat Minsel. Hal ini dibuktikan dengan kehadiran ribuan warga yang sudah mengerumini aula yang berada di kompleks pasar sejak sore hari.

Sorak sorai tanda dukungan kepada atlit yang bertanding tak henti diteriakkan oleh para penonton yang hadir mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Frangky Prang salah satu penonton yang berasal dari Kapitu tampak begitu antusias dan bersemangat menyaksikan atraksi dari  petinju yang ada di Minsel.

Wajah gemberi tampak dari raut wajah pemuda yang sehari-hari bekerja sebagai tenaga honorer di Dinas Kesehatan Kabupaten Minahasa Selatan. Hal yang sama tergambar dari raut wajah  para penonton yang memenuhi aula teguh bersinar yang menyaksikan 10 partai pada hari yang pertama. Untuk esok hari, Selasa 23 Juli 2013 pertandingan akan dimulai pukul 16.00 dan akan mempertandingkan 18 partai pada tempat yang sama

banner-natal-pemprov1024

Tentang Seputar Sulut

seputarsulut.com memberikan kesempatan kepada anda yang ingin mempublikasikan berita/kejadian yang ada disekitar anda. Selain itu, Kami juga akan akan membantu mempromosikan usaha anda baik melalui seputarsulut.com maupun lewat situs jejaring sosial yang kami kelolah. Ayo berbagi informasi seputar sulawesi utara lewat facebook, Google+ atau anda bisa follow akun kami di twitter

Lihat juga

Bawaslu Bisa Batalkan Calon Kepala Daerah Yang Melanggar Aturan

RATAHAN (SeputarSulut.com) – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Sulut menggelar sosialisasi pemilih partisipatif menyongsong Pilkada 2018. …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Silahkan jawab pertanyaan sebelum mengirimkan komentar: