Home » News » Straigh News » Wawali Manado Buka Kejuaraan Terjun Payung Dunia
Rental Mobil Murah di Manado

Wawali Manado Buka Kejuaraan Terjun Payung Dunia

Gambar mungkin berisi: 4 orang, termasuk Vivi Kaurow dan Steven Runtuwene, orang tersenyum

MANADO –  Wakili Walikota Vicky Lumentut, Wawali Mor Buka International Open Parachuting Championship.   Perhelatan  olahraga dirgantara berstandar internasional kembali dilaksanakan di Kota Manado. Kali ini, kejuaraan terjun payung International Open Parachuting Championship (IOPC), digelar di kawasan Marina Plaza dan dibuka Wakil Walikota Mor Dominus Bastiaan SE mewakili Walikota DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA, Senin (26/11) pagi tadi.

Gambar mungkin berisi: 2 orang, orang tersenyum, orang berdiri, langit dan luar ruangan

Hadir dalam kesempatan itu, Komandan Pangkalan Udara Sam Ratulangi (Danlanudsri) Kolonel Nav Insan Nanjaya, Kepala Kepolisian Resor Kota (Kapolresta) Manado Kompol FX Surya Kumara SIK, serta unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah lainnya.

Gambar mungkin berisi: 8 orang, orang tersenyum, orang berdiri dan luar ruangan
Dalam sambutannya, Walikota Vicky Lumentut melalui Wawali Mor Bastiaan mengatakan olahraga terjun payung merupakan salah satu olahraga yang menjadi kebanggaan Sulawesi Utara khususnya Kota Manado. Dimana, banyak atlet terjun payung berasal dari daerah ini.

“Olahraga terjun payung ini sudah menjadi salah satu olahraga kebanggaan kita di Manado. Karena, banyak atlet-atlet terjun payung yang menjuarai kejuaraan dunia maupun nasional berasal dari Kota Manado. Tidak hanya nanti sekarang, tetapi sudah lama sekali atlet-atlet kita menunjukan prestasi yang membanggakan,” ujar Wawali Mor, mengutip Walikota Vicky Lumentut.

Gambar mungkin berisi: 3 orang, orang berdiri, langit dan luar ruangan

Meski demikian, tidak hanya komunitas olahraga dirgantara, pemerintah dan masyarakat Kota Manado juga merasa kehilangan beberapa sosok atlet terjun payung potensial yang meninggal akibat gempa dan tsunami di Palu.

“Kita juga merasa sedih dan kehilangan beberapa atlet terbaik dirgantara cabang terjun payung asal Kota Manado yang telah mendahului kita menghadap Yang Maha Kuasa. Namun, kita yakin regenerasi dan kaderisasi terus berjalan melalui kejuaraan-kejuaraan seperti saat ini. Sehingga, melahirkan atlet-atlet berprestasi di tahun-tahun mendatang,” tukasnya.

Walikota Vicky Lumentut lewat Wawali Mor Bastiaan menegaskan Pemerintah Kota Manado terus memberikan dukungan kepada Federasi Aero Sport Indonesia (FASI) untuk menyelenggarakan kejuaran-kejuaran dirgantara di daerah ini. Tampak mendampingi Wawali Mor Bastiaan, Asisten I bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Drs Heri Saptono serta Kepala Bagian Pemerintahan dan Hubungan Masyarakat Steven Runtuwene SSos.

Gambar mungkin berisi: 4 orang, orang berdiri, sepatu, langit dan luar ruangan

Tentang Redaksi

seputarsulut.com memberikan kesempatan kepada anda yang ingin mempublikasikan berita/kejadian yang ada disekitar anda. Selain itu, Kami juga akan akan membantu mempromosikan usaha anda baik melalui seputarsulut.com maupun lewat situs jejaring sosial yang kami kelolah. Ayo berbagi informasi seputar sulawesi utara lewat facebook, Google+ atau anda bisa follow akun kami di twitter

Lihat juga

Jems Tuuk Serap Aspirasi 3 Titik Di Dumoga, Ini Sejumlah Keluhan Warga

  SULUT – Dalam rangka mendengarkan dan menyerap aspirasi konstituen atau disebut dengan reses, semua …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Silahkan jawab pertanyaan sebelum mengirimkan komentar: