Home » News » Headline » Sekda Lakat Pimpin Rapat Ranperda Manado Fiesta.
Rental Mobil Murah di Manado

Sekda Lakat Pimpin Rapat Ranperda Manado Fiesta.

Manado.- Pemerintah Kota Manado (Pemkot) melalui Sekertaris Daerah (Sekda) Mikler CS Lakat SH MH membuka pembahasan Ranperda Manado Fiesta bertempat di Hotel Aston, Senin (24/06/19) pagi.

Mengingat dalam pelaksanaan Manado yang sudah menapak ketiga kali. perlu dinaungi aturan hukumnya.”tutur Sekda Lakat saat mewakili Walikota DR. Ir GS Vicky Lumentut,SH,M,Si,DEA menyampaikan sambutan.

Apresiasi kepada Dinas Periwisata Kota Manado (Dispar) atas keseriusan menjadikan Manado Fiasta dalam Perda. “Saya berharap agar pembahasan ini dilakukan dengan melibatkan sejumlah instansi terkait, karena akan sangat bermanfaat bagi keberlangsungan iven Manado Fiesta.

“Saya optimis upaya yang dilakukan Dinas Pariwisata kota Manado dan sejumlah instansi terkait dalam membahas Ranperda Manado Fiesta akan tuntas tahun ini,” tandas lakat didampingai Asiten 1 Drs Heri Saptono.

Sekretaris Dinas Pariwisata kota Manado Ferry A. Woy yang didampingi Kepala Bidang Pemasaran Dispar kota Manado Abdiel Bajen mengaku, ada sejumlah poin yang direvisi dan bahkan dihapus.

“Umumnya semua ketentuan di BAB maupun Pasal yang ada dalam Ranperda tidak di rubah. Hanya ada satu dua poin yang akhirnya direvisi dan ada yang harus dihapus,” jelasnya.

Dia menjelaskan, selain Dispar yang ikut dalam pembahasan tersebut diantaranya pihak Kantor Wilayah Hukum dan HAM, Bapelitbang Kota Manado, Dinas Prasarana Umum Perumahan Rakyat (PUPR) kota Manado, bagian hukum Pemkot Manado, dan sebagainya.

“Jadi setelah ini akan dilengkapi lagi hal-hal yang berkaitan dengan Ranperda di sejumlah instansi terkait. Jika pembahasan Ranperda (Manado Fiesta) sudah tuntas maka akan segera diajukan ke DPRD kota Manado untuk dibahas lebih lanjut. Kami optimis tahun ini Ranperda tentang Manado Fiesta ditetapkan menjadi sebuah Perda,” tukasnya.

Menurut Ferry Woy, jika sudah ditetapkan menjadi Perda maka ke depan siapapun Walikotanya iven ini tetap digelar.

“Bapak Walikota (DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA) berharap tahun ini Ranperda Manado Fiesta sudah ditetapkan jadi Perda. Pak Walikota ingin Manado Fiesta tetap menjadi iven pariwisata yang digelar setiap tahun. Artinya siapapun walikota ke depan iven ini tetap digelar,” tandasnya.

Tentang Reby

seputarsulut.com memberikan kesempatan kepada anda yang ingin mempublikasikan berita/kejadian yang ada disekitar anda. Selain itu, Kami juga akan akan membantu mempromosikan usaha anda baik melalui seputarsulut.com maupun lewat situs jejaring sosial yang kami kelolah. Ayo berbagi informasi seputar sulawesi utara lewat facebook, Google+ atau anda bisa follow akun kami di twitter

Lihat juga

Frederik Tangkau Terima Aspirasi Warga Karombasan

Manado.- Puluhan masyarakat yang mengaku warga Karombasan kecamatan wanea datang mengeluhkan nasib meraka di kantor …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Silahkan jawab pertanyaan sebelum mengirimkan komentar: