Home » News » Headline » Rektor Unsrat, “Semua Proses Harus Disyukuri”
Rental Mobil Murah di Manado

Rektor Unsrat, “Semua Proses Harus Disyukuri”

MANADO–   Unsrat kembali dipimpin oleh Prof. Ellen Kumaat. Untuk itu ibadah syukur dilaksanakan civitas akademika Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) Manado terkait dilantiknya Prof Dr Ir Ellen Joan Kumaat M.Sc DEA sebagi rektor untuk periode kedua pada Selasa (3/7/2018) di Auditorium Unsrat.

Ibadah dipimpin oleh Wakil Ketua BPMS GMIM Pdt. Dan Sompe bersama Pdt. Roeroe. Yang mengajak civitas akademi Unsrat untuk terus bersyukur.

Dalam sambutannya, Ellen Kumaat mengajak seluruh elemen kampus untuk bahu membahu peduli terhadap universitas kebanggaan Sulawesi Utara ini.

“Saya mengajak seluruh elemen kampus tercinta peduli bagi kemajuan Unsrat dengan bergandengan tangan dan bahu membahu mengantar institusi ini menjadi semakin unggul sekaligus berbudaya tinggi di mata masyarakat daerah, nasional hingga dunia,” tukas satu-satunya wanita yang pernah menjabat rektor di Unsrat.

 

Ditambahkannya, upaya menjaga kampus menjadi berbudaya dan beretika dinilai penting bagi kaum intelektual guna kemajuan universitas kebanggan Sulawesi Utara (Sulut).“Jangan sampai lingkungan kampus terjadi saling menghujat, menghina, apalagi menjadi sumber radikalisme. Oleh karena itu kampus harus dibangun dengan baik untuk bersaing di kelas dunia. Berbudaya dan beretika penting dalam dunia akademis,” ujar Prof Kumaat yang juga mengutip pernyataan Mentistekdikti.

Dari hasil amatan seputarsulut.com hampir seluruh anggota senat dan majelis guruh besar menghadiri ibadah ini.  Hal ini bisa membuktikan Eforia suksesi dianggap selesai dengan pelantikan Rektor Ellen.  Sehingga Unsrat kembali kondusif dalam hubungan sesama akademia.

Tentang Redaksi

seputarsulut.com memberikan kesempatan kepada anda yang ingin mempublikasikan berita/kejadian yang ada disekitar anda. Selain itu, Kami juga akan akan membantu mempromosikan usaha anda baik melalui seputarsulut.com maupun lewat situs jejaring sosial yang kami kelolah. Ayo berbagi informasi seputar sulawesi utara lewat facebook, Google+ atau anda bisa follow akun kami di twitter

Lihat juga

Gantikan Sumolang, Ketua DPRD Sulut Lantik Dunggio

Manado – DPRD Provinsi Sulawesi Utara menggelar Rapat Paripurna Istimewa Pengucapan Sumpah Janji Pengganti Antar …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Silahkan jawab pertanyaan sebelum mengirimkan komentar: