Home » News » Politik & Pemerintahan » Pimpin Golkar Tomohon, Loyalitas Wenur Berbuah Manis

Pimpin Golkar Tomohon, Loyalitas Wenur Berbuah Manis

TOMOHON (27/8/2020) – Loyalitas Ir Miky Yunita Linda Wenur, MAP (MJLW) 27 tahun di partai Golkar berbuah manis.

Buah dari loyalitas itu terlihat pada Musyawarah Daerah IV DPD Partai Golongan Karya (Golkar) Kota Tomohon.

Secara Aklamasi MJLW, terpilih sebagai Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Partai Golkar Tomohon.

Padahal sebelumnya MJLW baru saja dinyatakan bukan kader yang direkomendasi oleh DPP Partai Golkar untuk maju dalam Pilkada Tomohon.

Namun kebesaran jiwa dan komitmen terhadap partai tetap diperlihatkannya.

Dengan tegas MJLW mengatakan siap mengamankan keputusan DPP dan akan mendukung Jilly Gabriela Eman sebagai calon Walikota.

Siapa sangka, hanya berselang hitungan hari dia merasakan buah manis loyalitas tanpa pamrih yang terus terjaga di partai beringin.

Tidak tanggung- tanggung Srikandi Kota Tomohon terpilih secara aklamasi untuk menakhodai partai Golkar lewat hasil keputusan Musda yang dilaksanakan di Kantor DPD Partai Golkar Sulawesi Utara (Sulut), Selasa (26/8/2020).

Musda dipimpin oleh Wakil Ketua DPD I Partai Golkar Sulut Ruby Rumpesak SH, sedang para pemegang suara terdiri dari lima kecamatan, lalu unsur Organisasi Sayap, Organisasi yang mendirikan dan Organisasi yang Didirikan.

Tanda – tanda kemenangan MJLW sudah mulai terlihat saat pemandanga umum dilakukan.

Langkah istri Senator Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI Dapil Sulawesi Utara Stefanus BAN Liow seolah makin terbuka, ketika tiga kandidat lainnya menyatakan mengundurkan diri dari calon ketua DPD II Partai Golkar Tomohon.

Ketiga calon tersebut yaitu Jilly Gabriela Eman, Djemmy Jerry Sundah dan Jack Palar.

Namun demikian kepastian di pilihnya Wenur benar – benar nyata setelah pemandangan umum selesai dilaksanakan.

Pemandangan umum dari lima kecamatan dibawakan Sekretaris Kecamatan Tomohon Tengah Donald Wengki Goni.
Sementara mewakili Organisasi Sayap, Organisasi yang mendirikan dan Organisasi yang didirikan yang diwakili Sekretaris MKGR Kota Tomohon Jemmy Mokoagouw.

Baik Goni maupun Mokoagouw, mengatakan sikap untuk memilih Wenur secara aklamasi.

“Kami sepakat menyatakan sikap secara aklamasi memilih Miky Junita Linda Wenur (MJLW) sebagai Ketua DPD II Partai Golkar Tomohon periode 2020-2025, ” ujar Goni dan Mokoagouw secara tegas.

Pimpinan Ruby Rumpesak selanjutnya mengesahkan pemandangan umum peserta sebagai pemegang hak suara.

Terpilihnya MJLW di nilai membawa angin segar bagi Golkar tidak hanya pada Pilkada Tomohon, tetapi pada Pemilihan Gubernur.

Di ketahui Kota Tomohon adalah basis kekuatan Golkar di Sulut. Sudah beberapa periode Pileg dan Pilkada Golkar selalu tampil sebagai pemenang.

“MJLW telah menunjukkan loyalitasnya di partai Golkar. Wajar kalau dia mempunyai kekuatan yang mengakar dan akhirnya membuat dia terpilih. Dia juga bisa mendinginkan tensi politik internal Golkar Tomohon dan menjadi figur pemersatu, ” ujar Donny Lumingas aktivis reformasi 98 Sulut saat dimintakan tanggapannya.

Lumingas menambahkan kekuatan Golkar di Sulut akan kesulitan menghadapi Pilkada bila seluruh kekuatannya tidak digerakkan maksimal dan solid.

“Untuk mengimbangi kekuatan PDIP, Golkar harus solid. Bila tidak calon mereka yang berlaga di pilkada akan kesulitan. Apalagi untuk pemilihan gubernur, untuk mengimbagi OD-SK serta VAP, Tety Paruntu sebagai ketua DPD Golkar Sulut menyolidkan semua kekuatan Golkar. OD – SK punya segala syarat untuk menang, tapi bila mesin politik Golkar bergerak solid kompetisi akan ketat. Tanda awal kekuatan Golkar sudah terlihat di Tomohon, “tambah Sekjen Presidium GMNI periode 2002 -2005 ini.

Miky Wenur tidak hanya kader Golkar dengan basis massa kuat di Tomohon.

Lebih dari itu Ketua DPRD Kota Tomohon periode 2014 – 2019 mempunyai jaringan yang cukup kuat pada beberapa Kabupaten Kota lain di Sulawesi Utara lewat jaringan organisasi. Kekuatan jaringan itu semakin bertambah dengan kolaborasi massa dan jaringan Senator SBANL.

Pada kesempatan lain,
setelah terpilih MJLW menyampaikan ucapan syukur dan terima kasihnya.

“Tentu saya berterima kasih telah dipercaya memimpin Partai Golkar Tomohon. Kepercayaan ini adalah tanggung – jawab dan pengabdian sebagai kader Golkar. Ke depan Golkar Tomohon harus semakin kuat dan solid. Mari kita tinggalkan segala dinamika sebelumnya yang menguras energi. Kita harus melangkah dan berjuang bersama, “ujar Wenur.

Selanjutnya dalam menghadapi pesta demokrasi Pilkada 9 Desember 2020, MJLW menyatakan siap memenangkan Calon Gubernur Sulut dan Calon Walikota Tomohon dari Partai Golkar dengan segala kekuatan kader dan anggota Partai Golkar Tomohon serta jaringan yang dia miliki.(HR)

Promo Daihatsu Manado 2018

Tentang Redaksi

seputarsulut.com memberikan kesempatan kepada anda yang ingin mempublikasikan berita/kejadian yang ada disekitar anda. Selain itu, Kami juga akan akan membantu mempromosikan usaha anda baik melalui seputarsulut.com maupun lewat situs jejaring sosial yang kami kelolah. Ayo berbagi informasi seputar sulawesi utara lewat facebook, Google+ atau anda bisa follow akun kami di twitter

Lihat juga

Pjs Gubernur Sulut Keluarkan Surat Edaran Tentang Pelaksanaan Ibadah Natal

SULUT – Pjs Gubernur Sulawesi Utara Agus Fatoni menerbitkan Surat Edaran Nomor 440/20.9672/Sekr-Dinkes tentang Pelaksanaan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Silahkan jawab pertanyaan sebelum mengirimkan komentar: