Home » News » Politik & Pemerintahan » Pilwako Manado 2020, Kans Aaltje-Adrianus Menguat ke Publik
Rental Mobil Murah di Manado

Pilwako Manado 2020, Kans Aaltje-Adrianus Menguat ke Publik

SULUT – Pemilihan Walikota dan Wawali Kota Manado diketahui akan dihelat pada tahun 2020 nanti namun bergaining politik sudah mulai muncul di permukaan. Ada yang sudah menyatakan sikap untuk maju sebagai bakal calon dan ada yang masih silent.

Jual gagasan, janji serta pengalaman semakin eksis dilakukan guna menaikkan elektabilitas dari masing- masing bakal calon yang nantinya akan maju bertarung di Pilkada 2020 khususnya di Ibukota Provinsi Sulawesi Utara yakni Manado.

Namun dari berbagai cerita politik yang kita dengar, dibalik itu ada dua nama menguat dan dinilai menjadi pasangan paling ideal untuk memimpin pemerintahan di kota manado yakni Aaltje Dondokambey bakal calon Walikota berpasangan dengan Ir. Adrianus Tinungki, M. Eng bakal calon Wawali.

Direktur Eksekutif Political and Public Policy (P3S) Jerry Massie pun buka suara.

Ia mengatakan bahwa Aaljte-Adrianus cocok untuk dipasangkan, Politisi-Birokrat menjadi pasangan paripurna.

“Saya mengenal Sosok tinungki merupakan birokrat handal dan layak mengelolah pemerintahan Kota Manado. Jadi nantinya kurang partai dan publik yang menilai,” ucapnya, kamis (28/11/19).

Diketahui, Aaltje Dondokambey adalah Ketua DPRD Kota Manado dari PDIP dapil Tikala Paal Dua. ia meraup 4.551 suara di Pileg lalu. Raihan itu merupakan yang tertinggi di Manado. Bila dibandingkan, jumlah suara Aaltje itu lebih tinggi dibanding suara partai lain secara keseluruhan.

Dan, Ir. Adrianus Tinungki, M. Eng saat ini adalah Kepala Dinas ESDM Provinsi Sulut. Sepak terjang tinungki di dunia pemerintahan memang sudah tidak diragukan lagi. Elektabilitas Tinungki bisa dibilang sangat fenomenal, berdarah kepulauan namun sangat akrab dengan warga Manado. Namun perlu diingat bahwa kurang lebih 40% warga Manado adalah berdarah kepulauan. Hal ini pun menjadi modal berharga buat tinungki untuk dicalonkan sebagai Wakil Walikota Manado.

Dinilai dari segi kedekatan, Hubungan baik Aaljte-Tinungki memang diketahui sudah berjalan cukup lama, hal itu menjadi nilai plus dan pasangan politisi-birokrat paling cocok untuk menggerakan roda pemerintahan berjalan sesuai rel.

Dihubungi secara terpisah, “Tinungki sudah menyatakan sikap untuk siap dicalonkan sebagai
wakil Walikota manado jika diizinkan oleh pimpinan serta mendapat restu dari masyarakat kota
manado,” ucapnya.

(Ardybilly)

Tentang ardy

seputarsulut.com memberikan kesempatan kepada anda yang ingin mempublikasikan berita/kejadian yang ada disekitar anda. Selain itu, Kami juga akan akan membantu mempromosikan usaha anda baik melalui seputarsulut.com maupun lewat situs jejaring sosial yang kami kelolah. Ayo berbagi informasi seputar sulawesi utara lewat facebook, Google+ atau anda bisa follow akun kami di twitter

Lihat juga

Dimotori Meikel Maringka, AMPI Manado Serahkan Bantuan di 9 Kecamatan

    MANADO – Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) Kota Manado yang di nahkodai Meikel …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Silahkan jawab pertanyaan sebelum mengirimkan komentar: