Home » News » Politik & Pemerintahan » PERSIAPAN PEMILU 2019 KPU MINSEL GELAR SIMULASI PENCOBLOSAN DI DESA LELEMA
Rental Mobil Murah di Manado

PERSIAPAN PEMILU 2019 KPU MINSEL GELAR SIMULASI PENCOBLOSAN DI DESA LELEMA


Minsel,seputarsulut.com– Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Minahasa Selatan menggelar simulasi Pemungutan dan Perhitungan suara Pemilu 2019 di TPS, kamis (4/4/2019) bertempat di Lapangan Desa Lelema Kecamatan Tumpaan.

Pelaksanaan digelarnya simulasi pencoblosan ini, Komisioner KPU Christiani Rorimpandey Divisi Teknis mengatakan simulasi ini dilaksanakan di Desa Lelema di TPS lima, sasarannya adalah agar bagi pemilih untuk bisa mengetahui alur pemilihan yang nantinya akan dilaksanakan pada 17 April 2019.

“Pihak KPU melaksanakan sosialisasi kepada masyarakat, dengan tujuan para pemilih pemula dapat melakukan cara simulasi ini dapat di ketahui serta tata tertib yang harus di patuhi saat pelaksanaan pemilu di Desa Lelema, ” ujar Rorimpandey.

Ditambahkannya, Masyarakat dapat mempraktekkan surat suara yang akan di berikan oleh petugas TPS, saat melakukan pencoblosan, ” Rorimpandey.

Sehubungan teknis pemilihan, Rorimpandey mengatakan masyarakat juga dapat mengakses melalui google lewat handpone dan juga sosialisasi dari para relawan yang telah di tugaskan pihak KPU untuk setiap desa.

“Kami berharap seluruh masyarakat Minsel akan mengerti teknis simulasi ini karena kami telah membentuk relawan demokrasi turun ke seluruh desa untuk menyampaikan tatacara pemilihan, dan untuk pemilu di Minsel tanggal 17 April 2019 akan berjalan dengan baik.

Pada kegiatan simulasi ini, hadir Ketua Bawaslu Minsel Eva Keintjem, Kapolsek Tumpaan Iptu Duwi Galih Prasetiawan, SIK, Panwaslu Kecamatan dan PPK Tumpaan (Herman)

Tentang Redaksi

seputarsulut.com memberikan kesempatan kepada anda yang ingin mempublikasikan berita/kejadian yang ada disekitar anda. Selain itu, Kami juga akan akan membantu mempromosikan usaha anda baik melalui seputarsulut.com maupun lewat situs jejaring sosial yang kami kelolah. Ayo berbagi informasi seputar sulawesi utara lewat facebook, Google+ atau anda bisa follow akun kami di twitter

Lihat juga

Transparan dan Menghemat Uang Rakyat, JT: Dokumen APBD diberikan Via Softcopy Saja, Tak Perlu Dicetak

SULUT – Mencegah terjadinya polemik terkait keterlambatan pengiriman Buku APBD 2020 ke DPRD Sulut, Anggota …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Silahkan jawab pertanyaan sebelum mengirimkan komentar: