Home » News » Politik & Pemerintahan » Pengembangan Pariwisata Sulut Menjadi Fokus Komisi IV DPRD
Rental Mobil Murah di Manado

Pengembangan Pariwisata Sulut Menjadi Fokus Komisi IV DPRD

SULUT – Melanjutkan pembahasan dengan para mitra kerja terkait. Komisi IV DPRD Sulut melaksanakan RDP dengan Dinas Pariwisata Provinsi Sulawesi Utara, selasa (22/10/19).

Rapat ini di pimpin ketua Komisi IV DPRD Sulut Braien Waworuntu didampingi Wakil Ketua Careig Runtu, Sekretaris Fransiscus Silangen, anggota Melky Pangemanan, Melisa Gerungan, Richard Sualang dan Fanny Legoh.

Guna mengembangkan Pariwisata Sulut, Komisi IV seriusi Beberapa lini, diantaranya sarana/prasarana dan pemberdayaan masyarakat sekitar yang dianggap belum maksimal.

Ketua Komisi IV Braien Waworuntu mengatakan Terkait Program Pemasaran Pariwisata, Pengembangan Destinasi Pariwisata dan Pengembangan Industri Pariwisata harus ada perencanaan yang matang.

“Hal mendasar yang menjadi prioritas adalah terkait sarana dan prasarana pariwisata, pemberdayaan masyarakat disekitar objek wisata dan dalam kegiatan industri Pariwisata,” ucapnya.

Senada dengan itu, Wakil Ketua Careig Runtu menuturkan bahwa kedepan Komisi IV akan terus Mendorong Dinas Pariwisata Sulut untuk menjaga dan melestarikan Kearifan-Kearifan Lokal unggulan agar wajah Sulut di Sektor pariwisata semakin dikenal dunia.

“Perencanaan yang matang memang perlu dan harus di lakukan, pemeliharaan destinasi-destinasi pariwisata wajib diseriusi karena kalau tidak, para turis asing akan bosan dengan pariwisata Sulut,” kata Runtu.

(Ardybilly)

Tentang ardy

seputarsulut.com memberikan kesempatan kepada anda yang ingin mempublikasikan berita/kejadian yang ada disekitar anda. Selain itu, Kami juga akan akan membantu mempromosikan usaha anda baik melalui seputarsulut.com maupun lewat situs jejaring sosial yang kami kelolah. Ayo berbagi informasi seputar sulawesi utara lewat facebook, Google+ atau anda bisa follow akun kami di twitter

Lihat juga

Ronny Makawata: Diduga Ada ‘Mafia’ Penyaluran Dana Lansia

  MANADO – Penyaluran dana lansia di Kota Manado kembali mendapatkan sorotan dari lembaga DPRD …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Silahkan jawab pertanyaan sebelum mengirimkan komentar: