Home » News » Politik & Pemerintahan » I Nyoman Sarwa Serap Aspirasi Warga Desa Mopugat Selatan, Bolmong
Rental Mobil Murah di Manado

I Nyoman Sarwa Serap Aspirasi Warga Desa Mopugat Selatan, Bolmong

SULUT – Anggota DPRD Sulut I Nyoman Sarwa menggelar reses I tahun 2019 di Kecamatan Dumoga Utara Desa Mopugat Selatan, Jumat (6/12/19).

Di kesempatan ini, Politisi Partai Nasdem itu menjelaskan maksud dari reses itu.

“Mendengarkan dan menyerap aspirasi konstituen atau disebut dengan reses, semua anggota DPRD Sulut turun kembali ke dapil masing-masing. Dan ini merupakan kewajiban setiap Anggota dewan,” jelas Sarwa dihadapan warga Desa Mopugat Selatan.

Keluhan serta masukan dilontarkan warga dengan tujuan agar dapat diperjuangkan, diantaranya:

– Persoalan Perawatan Jalan Pindol yang berlokasi di Desa Tapadaka Timur
Kecamatan Dumoga Utara Kabupaten Bolaang Mongondow yang menjadi
kewenangan Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara, dimana saat musim hujan sering terjadi tanah longsor yang menutupi akses jalan dan pemerintah provinsi tidak melakukan penanganan terhadap tanah longsor tersebut. Pemerintah Provinsi tidak melakukan perawatan pilah-pilah jalan tersebut, sehingga pada musim hujan rumput di pilah – pilah jalan menjadi tinggi hingga menutupi badan jalan.

-Persoalan Masih banyaknya Tenaga Honorer di wilayah Dumoga Bersatu (Dokter, Guru dan Perawat) yang belum diangkat menjadi pegawai serta Minimnya penerimaan tenaga kesehatan dan guru pada formasi penerimaan CPNS Tahun 2019 sehingga banyak lulusan dokter, guru dan yang terlantar. Pelayanan Kesehatan Masyarakat di wilayah Dumoga bersatu masih jauh dari
harapan dikarenakan ada Fasilitas puskesmas (rawat inap) tapi hanya di layani oleh 1 orang dokter PTT dan 1 orang Dokter CPNS, dan ada fasilitas Puskesmas Pembantu (Pustu) tapi tidak ada dokter dan perawat.

– Pemerintah di harapkan dapat memperhatikan pemerataan sarana dan prasarana pendidikan (Paud, SD, SMP) di wilayah Dumoga Barsatu.

– Permohonan bantuan pembangunan sarana perpustakaan, pagar keliling dan
Pembuatan sarana MCK bagi SDN. 3 Mopugad.

Mendengar itu, Personil Komisi IV DPRD Sulut itu mengatakan mengatakan bahwa keluhan warga ini telah di catat dan di rekam, pastinya akan ditampung dan diperjuangkan.

“Memang awalnya kita semua harus tahu, ada yang menjadi kewenangan provinsi dan juga kewenangan Kabupaten sebagian besar keluhan, tapi tak mengapa, pasti kami akan tindaklanjuti. Intinya keluhan ini pasti Saya akan berkoordinasi di lintas fraksi dan komisi,” jelasnya.

(Ardybilly)

Tentang ardy

seputarsulut.com memberikan kesempatan kepada anda yang ingin mempublikasikan berita/kejadian yang ada disekitar anda. Selain itu, Kami juga akan akan membantu mempromosikan usaha anda baik melalui seputarsulut.com maupun lewat situs jejaring sosial yang kami kelolah. Ayo berbagi informasi seputar sulawesi utara lewat facebook, Google+ atau anda bisa follow akun kami di twitter

Lihat juga

Di Manado, Legislator ‘Pendatang Baru’¬† Paling Aktif Berikan Bantuan, ‘Wajah Lama’ Kemana?

  MANADO – Memasuki pekan ketiga masyarakat menjalani masa karantina di rumah masing-masing dalam rangka …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Silahkan jawab pertanyaan sebelum mengirimkan komentar: