Home » News » Straigh News » Hadiri Rakornas Camat, Walikota Ajak Saksikan Manado Fiesta 2018
Rental Mobil Murah di Manado

Hadiri Rakornas Camat, Walikota Ajak Saksikan Manado Fiesta 2018

Gambar mungkin berisi: 4 orang, termasuk Godsofvic Lumentut, orang tersenyum, orang berdiri

MANADO –   Hadiri Pembukaan Rakornas Camat Regional I di Convention Hall Sutan Raja,  Walikota Vicky Lumentut Ajak Camat se-Indonesia Timur Saksikan Manado Fiesta 2018.   Walikota  Manado DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA menghadiri pembukaan Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Camat Regional I wilayah Indonesia Timur, di Convention Hall Hotel Sutan Raja, Kabupaten Minahasa Utara, Kamis (30/08) pagi tadi.

Tampak hadir Mendagri RI Tjahjo Kumolo, Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE, Wagub Drs Steven Kandouw, Forkopimda Sulut serta beberapa Walikota dan Bupati se-Sulut. Turut mendampingi Walikota Vicky, Ketua DPRD Manado Nortje Van Bone dan Kabag Pemerintahan dan Humas Steven Runtuwene SSos.

Gambar mungkin berisi: satu orang atau lebih dan orang berdiri
Rakornas Camat yang mengangkat tema peran strategis camat dalam penyelenggaraan pemerintahan di wilayah kecamatan berdasarkan Peraturan Pemerintah nomor 17 tahun 2018 tentang kecamatan, dibuka Menteri Koordinator (Menko) Politik, Hukum dan Keamanan (Polhukam) Wiranto. Dalam sambutannya, Wiranto mengingatkan peran camat ditengah persaingan global dewasa ini. Menurutnya, camat memiliki peranan yang sangat penting dalam penyelenggaraan pemerintahan di negara Republik Indonesia.

Gambar mungkin berisi: 3 orang, orang berdiri

“Sebagai perangkat daerah, Camat bagian dari pemerintahan dari pusat. Sehingga, harus tegak lurus atau loyalitas tunggal sampai ke presiden. Silahkan, tunjukan loyalitas kepada pemerintah,” ujarnya. Rakornas Camat Wilayah I terdiri dari para Camat di 10 Provinsi yakni Provinsi Papua, Papua Barat, Maluku, Maluku Utara, Sulawesi Utara, Gorontalo, Sulawesi Tengah, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara dan Sulawesi Barat.

Gambar mungkin berisi: 5 orang, orang berdiri, sepatu dan dalam ruangan

Kegiatan Nasional yang dikoordinir Menteri Dalam Negeri (Mendagri) RI Tjahjo Kumolo tersebut berlangsung 29-31 Agustus 2018. Dalam kesempatan itu, bersama Wagub Sulut Steven Kandouw dan Bupati Minahasa Utara Vonni Panambunan, Walikota Vicky Lumentut menerima penghargaan ucapan terima kasih atas partisipasi penyelenggaraan Rakornas Camat Regional I di Sulut.

“Saya atas nama pemerintah dan masyarakat Kota Manado menyampaikan selamat atas penyelenggaraan Rakornas Camat Wilayah di Provinsi Sulawesi Utara. Kegiatan ini tentunya membawa dampak positif bagi Sulawesi Utara maupun Kota Manado sebagai ibukota Propinsi Sulawesi Utara,” ujar Walikota dua periode itu.

Gambar mungkin berisi: 3 orang, orang duduk dan dalam ruangan

Dirinya juga mengajak 500 Camat se-Wilayah Indonesia Timur untuk bisa ikut menyaksikan pembukaan Manado Fiesta 2018 tanggal 31 Agustus Jumat besok di jalan Piere Tendean Boulevard yakni start di Taman Berkat Godbless Park hingga finish di Kawasan Pohon Kasih Mega Mas.

“Saya mengajak para Camat peserta Rakornas, sebelum kembali ke daerah masing-masing, besok hari Jumat tanggal 31 Agustus, mari ikut menyaksikan pembukaan iven pariwisata Manado Fiesta 2018. Disana akan disuguhkan banyak atraksi dan hiburan, baik dari darat, laut maupun udara,” tukas Walikota Vicky Lumentut.

Tentang Redaksi

seputarsulut.com memberikan kesempatan kepada anda yang ingin mempublikasikan berita/kejadian yang ada disekitar anda. Selain itu, Kami juga akan akan membantu mempromosikan usaha anda baik melalui seputarsulut.com maupun lewat situs jejaring sosial yang kami kelolah. Ayo berbagi informasi seputar sulawesi utara lewat facebook, Google+ atau anda bisa follow akun kami di twitter

Lihat juga

Jerry Sambuaga minta cabut pasal 69 dan 70 RUU Pesantren

Manado.- Rancangan Undang- undang (RUU Pesantren) dan pendidikan agama yang menjadi usulan DPR menuai penolakan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Silahkan jawab pertanyaan sebelum mengirimkan komentar: