Home » News » Straigh News » Fungsional Tol Manado-Bitung Resmi Dibuka Wagub Kandouw, FREE Untuk Umum
Rental Mobil Murah di Manado

Fungsional Tol Manado-Bitung Resmi Dibuka Wagub Kandouw, FREE Untuk Umum

SULUT – Kabar baik untuk masyarakat Sulawesi Utara, dimana khususnya untuk para pengguna Tol Manado-Bitung mulai hari ini, Jumat (20/12/19) resmi di buka dan free (Gratis) sampai pada 3 januari 2020.

Hal ini diungkapkan Kepala BPJN XV Wilayah SulutGo Triono Junoasmono bahwa fungsional Tol manado-bitung sudah resmi dibuka lewat peresmian dari Wakil Gubernur Sulawesi Utara Steven O.E Kandouw.

“Untuk sekarang, masuk keluar jalan tol kami (BPJN) gratiskan, dan berakhir pada 3 januari 2020. Pintu gerbang tol hanya di buka di manado dan gerbang tol Airmadidi dan juga jam fungsionalnya untuk saat ini setiap hari hanya dari jam 8 pagi sampai 5 sore, kemudian,” ungkapnya.

Disisi lain, Direktur Utama PT Jasamarga Manado-Bitung George Manurung mengatakan nantinya para pengguna yang akan masuk keluar jalan tol tdk bisa membayar tunai, harus memakai kartu elektronik toll yang sudah disediakan dari 5 bank berbeda yakni BRI, BNI, BSG, BCA dan Mandiri.

“Nantinya juga rencananya Kami (Jasa marga) akan menyediakan rest area di km 4, dan juga menghimbau kepada para masyarakat Sulut yang hendak melewati jalan tol, jangan berhenti untuk selfie, hindari!” Ungkap Manurung.

Disisi lain, saat meresmikan fungsional tol manado- bitung, Wagub Kandouw mengatakan Puji Tuhan, Pihak BPJN dan Jasamarga memberikan hadiah khusus untuk masyarakat Sulut di Natal dan Tahun Baru ini penggunaan secara fungsional jalan Tol Manado-Bitung.

“Saya berharap, tahun depan tepatnya diawal tahun bulan Januari Tol ini sudah bisa dioperasikan secara maksimal dengan tarif 25 kilo. Yah, ini merupakan secara sejarah baru bagi kita masyarakat sulawesi utara yang sudah lama mendambakan jalan tol, hari ini kita fungsikan. Tentu saja Multiflyer effectnya kan banyak, tak perlu disebutkan juga semua sudah tahu,” katanya.

(Ardybilly)

Tentang ardy

seputarsulut.com memberikan kesempatan kepada anda yang ingin mempublikasikan berita/kejadian yang ada disekitar anda. Selain itu, Kami juga akan akan membantu mempromosikan usaha anda baik melalui seputarsulut.com maupun lewat situs jejaring sosial yang kami kelolah. Ayo berbagi informasi seputar sulawesi utara lewat facebook, Google+ atau anda bisa follow akun kami di twitter

Lihat juga

BSG Work From Home, Dirut Dendeng: Ini Upaya Pencegahan Covid-19

SULUT – Guna mencegah akan dampak penyebaran Wabah Virus Corona atau Covid-19 yang saat ini …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Silahkan jawab pertanyaan sebelum mengirimkan komentar: