Home » News » Headline » Frederik Tangkau Terima Aspirasi Warga Karombasan
Rental Mobil Murah di Manado

Frederik Tangkau Terima Aspirasi Warga Karombasan

Manado.- Puluhan masyarakat yang mengaku warga Karombasan kecamatan wanea datang mengeluhkan nasib meraka di kantor DPRD Kota Manado.

Saat Frederik Tangkau ST mengetahui ada sejumlah warga yang datang, sontak langsung menyapa seraya menayakan maksud kedatangan meraka, dan inipun membuktikan komitmen sebagai wakil rakyat yang peka terhadap keluhan masyarakat. yang notabene baru selesai menghadiri rapat paripurna pelantikan pimpinan DPRD kota Manado,

Tangkau langsung menerima aspirasi dari masyarakat Lingkungan 4 Kelurahan Karombasan Selatan Kecamatan Wanea, di salah satu ruang Komisi di Kantor DPRD kota Manado, Selasa (17/09/2019).

“Sudah 30 tahun kami dipersulit pemerintah kelurahan Karombasan Selatan dan pegawai BPN. Ketika kami urus surat di kelurahan kami disuru bayar pajak.

Tapi ketika kami mau bayar pajak pemerintah kelurahan dan pegawai BPN bilang tanah yang kami tinggal punya orang lain. Ketika kami tanya siapa pemilik tanah yang kami tinggal mereka tidak mau bilang. Kami jadi bingung pak,” keluh Venny Ratuwong, salah satu warga tersebut saat menyampaikan aspirasi mereka.

“Menurut Ratuwong, mereka hanya ingin kepastian soal status tanah yang mereka diami.”

“Kami ingin membayar pajak tapi kami dipersulit karena tanah yang kami diami milik orang lain. Kami bingung di satu sisi Pemerintah minta kami membayar pajak tapi di sisi lain kami dipersulit. Kami minta pak (Frederik Tangkau, red) bantu kami,” kata Ratuwong.

Frederik Tangkau saat melihat google maps untuk memastikan lokasi kediaman warga Karombasan yang datang mengadu kepadanya.
Mendengar aspirasi tersebut, Tangkau langsung mengecek dan memastikan lokasi yang didiami para warga itu melalui google maps. Selanjutnya, Tangkau menyatakan siap menindaklanjuti aspirasi tersebut.

“Terima kasih atas aspirasi yang audah disampaikan. Saya akan menindaklanjutinya. Saya akan berkoordinasi dengan instansi-instansi yang terkait dengan persoalan ini baik di kelurahan maupun di BPN. Mudah-mudahan segera ada solusi dari persoalan yang disampaikan bapak dan ibu,” kata Tangkau kepada para warga tersebut.

Mendengar itu, warga terlihat puas. “Kami sudah sampaikan masalah ini ke anggota dewan sebelum-sebelumnya tapi tidak ada jawabannya. Tapi tadi Pak Fredy langsung menyatakan siap menindaklanjuti aspirasi kami. Ini baru bilang wakil rakyat. Semoga masalah ini segera terselesaikan dengan bantuan dari pak Fredy karena sudah 30 tahun memyiksa kami.

Tentang Reby

seputarsulut.com memberikan kesempatan kepada anda yang ingin mempublikasikan berita/kejadian yang ada disekitar anda. Selain itu, Kami juga akan akan membantu mempromosikan usaha anda baik melalui seputarsulut.com maupun lewat situs jejaring sosial yang kami kelolah. Ayo berbagi informasi seputar sulawesi utara lewat facebook, Google+ atau anda bisa follow akun kami di twitter

Lihat juga

Manado jadi rising star smart city di indonesia

Manado.- Apresiasi terhadap kemajuan TIK Pemerintahan khususnya Smart City di Kota Manado datang dari berbagai …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Silahkan jawab pertanyaan sebelum mengirimkan komentar: