Home » News » Feature » Dukungan Terus Mengalir, Pasangan Kuat Wenur – Eman Tetap Merendah
Rental Mobil Murah di Manado

Dukungan Terus Mengalir, Pasangan Kuat Wenur – Eman Tetap Merendah

Tomohon, (29/01/2020) – Terus di dorong dan mendapat dukungan dari berbagai elemen masyarakat untuk maju dalam pencalonan Walikota Tomohon, namun Ir. Miky Junita Linda Wenur, MAP tetap merendah.

Atas dorongan dan dukungan tersebut, Ir Miky Junita Linda Wenur, MAP yang notabene menjabat Ketua Komisi III DPRD Kota Tomohon dan Sekretaris Komisi Wanita/Kaum Ibu Sinode GMIM, memberikan apresiasi dan berterima kasih.

Ketua DPRD Kota Tomohon Periode 2014-2019 ini mengakui bahwa secara internal ia telah mengadakan pertemuan dengan Pengurus Partai Golkar Kecamatan dan Kelurahan se Kota Tomohon.

“Aspirasi, dorongan, dukungan, harapan, tekad dan komitmen dari akar beringin telah didengar secara langsung,” kata Miky Wenur yang sudah 28 tahun menjadi Pengurus Partai Golkar mulai dari kelurahan, kecamatan, kota sampai provinsi.

Dia juga mengatakan, bahwa percakapan secara eksternal dengan pengurus dan kader partai politik lainnya terus dilakukan. Hal yang sama juga di lakukan dengan berbagai kelompok dan tokoh masyarakat lainnya.

Pengurus Partai yang periode lalu sama-sama menjadi Anggota DPRD Kota Tomohon, yang enggan menyebut namanya mengakui kecerdasan, ketangguhan dan kehebatan Miky Wenur dalam membangun sinergitas dengan semua stakholder, serta memperjuangkan kepentingan rakyat tanpa melihat perbedaan partai politik, agama/golongan dan status sosial.

Sementara Miky Wenur mengatakan kerinduannya melanjutkan kepemimpinan Walikota Tomohon Jimmy F. Eman, SE.Ak, agar Tomohon Semakin Tangguh dan Hebat.

Keberhasilan yang telah di raih Jimmy F Eman, SE, Ak harus dilanjutkan, di antaranya dengan meningkatkan kesejahteraan rakyat.

Kota Tomohon akan Semakin Tangguh dan Hebat menuju Kota wisata dunia, harus berjalan seiring dengan peningkatan kesejahteraan rakyat. Miky mengatakan sudah menyiapkan program strategis sebagai kesinambungan dari program Walikota Eman saat ini. Tomohon adalah Kota dengan kharakter kuat sebagai kota religi dan pendidikan, serta kekayaan alam yang luar biasa, itu perlu terus di jaga dan di kembangkan.

Ditempat terpisah, sejumlah kader Partai Golkar seperti Jimmy Kaunang, Edison Kojongian, Eky Mengko dan Bulo Sompotan mengakui telah mengenal sejak lama jerih juang dan karya Miky Wenur dalam pelayanan dan pengabdian.

“Pengorbanan waktu, tenaga, pikiran dan materi dikorbankan demi kepentingan banyak orang terus dilakukan. Sehingga wajar jika saat ini banyak dukungan terus mengalir kepada perempuan cerdas, tangguh, hebat dan berkarakter baik ini untuk maju dalam PilkadaTomohon 2020, “tambah Jimmy Kaunang.

Kaunang menegaskan pengabdian dan karya puluhan tahun ditanam dan sepantasnya saat ini dituai.

“Akar dari pengabdian sudah demikian subur, buktinya dukungan dan simpati rakyat yang terus mengalir. Karena tidak ada salahnya juga kalau kami kembali dengan penuh kerendahan meminta agar DPP Partai Golkar tidak salah memilih. Karena dampaknya tidak hanya pada pribadi Miky Wenur, tapi kejayaan Partai Golkar Tomohon secara keseluruhan. Raihan peningkatan 10 kursi di tengah dominasi PDIP di Sulut adalah bukti nyata kuatnya sinergitas Walikota yang juga Ketua DPD Golkar Tomohon Jimmy Eman dan Ketua DPRD Tomohon 2014 – 2019 Miky Wenur. Kota Tomohon adalah satu – satunya daerah di mana Partai Golkar mengalami peningkatan suara dan kursi secara signifikan, “tandas Eky Mengko.

Dari pemantauan dilapangan, koloborasi Ir Miky Junita Linda Wenur, MAP dan Jill Gabriella Eman, SE,MM terus mendapat simpati warga. Keduanya merupakan pasangan ideal dan terbilang kuat untuk melanjutkan kepemimpinan Walikota Tomohon Jimmy F. Eman, SE dan Wakil Walikota Syerly Adelina Sompotan.

Keduanya lulusan strata satu dan strata dua program pasca sarjana untuk peningkatan SDM unggul di Kota Tomohon. Secara pribadi, Miky Wenur figur berpengalaman dan berprestasi dimana tiga periode menjabat Anggota DPRD Kota Tomohon dan Sekretaris Komisi WKI Sinode GMIM, pernah menjadi Dosen ITM Tomohon dan Direksi PD Pasar Tomohon.

Saat ini menjabat Ketua Umum KONI Tomohon dan Bunda PAUD Tomohon, serta sederet pengabdian dan pelayanan lainnya yang telah terbukti dan teruji komitmennya.

Sedangkan Jill Gabriella Eman, seorang pengusaha muda sukses dan berkarakter baik.

Jill Gabriella Eman, Ketua Karang Taruna Kota Tomohon ini menjadi patron (contoh/teladan) dan motivator bagi generasi milenial dalam dunia usaha dan sosial.

Di tengah dorongan dan pujian yang datang, Jill sama seperti Wenur tetap merendah.

Banyak yang mengatakan, jika pasangan ini dimajukan Partai Golkar, maka dominasi beringan di Kota Tomohon akan terus berkelanjutan dan berjaya.

Sebaliknya jika tidak diakomodir DPP Partai Golkar, keduanya berpeluang maju lewat jalur independen atau partai gabungan.

Informasi terpercaya, sudah ada partai lain akan mendukung jika pasangan Wenur-Eman dimajukan dalam Pilkada Tomohon 2020.

Apalagi pasangan Wenur-Eman ini sudah tentu didukung sepenunya oleh Ir Stefanus BAN Liow, MAP dan Jimmy F. Eman, SE.Ak. Pasalnya, Stefanus Liow adalah suami dari Miky Wenur yang saat ini menjabat Anggota DPD RI/MPR RI dan Ketua Komisi Pria/Kaum Bapa Sinode GMIM Periode 2014-2018.

Sedangkan Jimmy F. Eman, SE.Ak adalah ayah dari Jill Gabriella Eman, SE.Ak yang notabene adalah Ketua DPD II Partai Golkar Kota Tomohon dan Walikota Tomohon. Pada pencalonan Anggota DPD RI lalu, Liow meraih 22 ribu suara lebih di Kota Tomohon, sehingga unggul jauh dengan calon lainnya.

Di sisi lain, keduanya merupakan sejarah Calon Walikota dan Calon Wakil Walikota perempuan pertama di Kota Tomohon. (drl).
[29/1 11:05] Doni Lumingas Br0: Barometer Kerukunan, Sulut Kembali Tuan Rumah Paskah Nasional 2020

Jakarta, (29/01/2020) – Sulawesi Utara semakin menjadi barometer kerukunan di Indonesia.

Salah bukti dari hal tersebut adalah kepercayaan Provinsi Sulawesi Utara kembali menjadi tuan rumah pelaksanaan Paskah Nasional.

Sebelumnya, Sulawesi Utara telah menjadi tuan rumah Perayaan Paskah Nasional pada April 2017, dan di buka oleh Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla.

Saat itu,selain Perayaan Paskah Nasional, juga dilaksanakan Pekan Kerukunan Nasional dan Global Christian Youth Conference.

Perayaan Paskah Nasional tahun 2020, dan pelaksanaan Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) seluruh Indonesia, 2020, mengambil tema “Kebangkitan Kristus Membawa Harapan Baru, ” rencananya berlangsung di Stadion Maesa Tondano, 18 April 2020.

Gubernur Sulut, Olly Dondokambey mengatakan akan berusaha, melalui Presiden Joko Widodo untuk mengundang Paus Fransiskus Jorge Mario Bergoglio hadir pada hajatan di maksud. “Presiden Jokowi telah mengundang Paus Fransiskus Jorge Mario Bergoglio. Kita doakan semoga bisa hadir, “ujar Gubernur.

Olly yang juga Ketua PGI, serta Ketua FK- PKB PGI menambahkan, Perayaan Paskah Nasional 2020 bakal dihadiri tokoh-tokoh agama dunia.

Di lain pihak, Ketua Umum Panitia Paskah Nasional 2020 Dr Jan Maringka, menjelaskan ada hal penting terkait pelaksanaan paskah Nasional tahun 2020, yaitu dukungan dan keterlibatan 8 organisasi gereja di Indonesia.

“Organisasi gereja ini tidak hanya mendukung, tapi ikut terlibat dalam kepanitiaan. Ini tentu patut di syukuri bersama, “ujar Maringka.

Organisasi gereja yang di maksud adalah Persekutuan Gereja Indonesia (PGI), Konferensi Wali Gereja Indonesia (KWI), Gereja – Gereja dan Lembaga Injili Indonesia (PGLII), Persekutuan Gereja – Gereja Pantekosta Indonesia (PGPI), Persekutuan Babtis Indonesia (PBI), Bala Keselamatan (BK), Gereja Masehi Injili Hari Ketujuh (GMAHK), dan Gereja Orthodox Indonesia (GOI).

Sementara itu Ketua Harian Paskah Nasional 2020, Alvin Taulu yang di dampingi Sekretaris Panitia Jemmy Mokolengsang dan Bendahara Roland Roeroe mengatakan, bahwa saat ini panitia terus melakukan persiapan, termasuk melakukan koordinasi dengan Pemda dan panitia yang ada di Sulawesi Utara.

Taulu juga menjelaskan, selain acara ibadah perayaan Paskah di Stadion Maesa Tondano, acara Paskah Nasional 2020 akan di warnai dengan kegiatan Konser Paskah, Internasional Youth Camp dan Bakti Sosial.

Internasional Youth Camp akan di gelar 16-18 April, Ibadah Perayaan Paskah Sabtu 18 April, Konser Paskah 19 April dan Bakti Sosial 26 April di sejumlah panti asuhan.

“Kami panitia akan berusaha menjawab kepercayaan yang di berikan dengan memberikan yang terbaik untuk suksesnya acara yang sangat penting ini, ” tandas Taulu.

Dengan mengusung tema “Kebangkitan Kristus Membawa Harapan Baru”, hajatan besar
tahun 2020 ini akan menjadi corong antar umat beragama di Indonesia.

Informasi dari seksi sekretariat Wency Mangindaan, dikatakan Gubernur Olly Dondokambey yang juga Ketua FK – PGI telah mengundang 25 negara untuk hadir. “Pak Gubernur yang juga ketua FK – PGI bersama Wagub Steven Kandouw telah mengundang 25 negara. Mereka juga di ajak untuk melihat kerukunan di Sulawesi Utara. FK – PGI juga di percayakan sebagai pelaksana kegiatan Paskah Nasional, “ujar Wency.

Wency juga menambahkan koordinasi dengan daerah terus dillakukan. “Panitia Daerah sudah dilantik, sambil terus sosialisasi dan koordinasi kegiatan dilakukan, “tambahnya. (don).

Tentang Redaksi

seputarsulut.com memberikan kesempatan kepada anda yang ingin mempublikasikan berita/kejadian yang ada disekitar anda. Selain itu, Kami juga akan akan membantu mempromosikan usaha anda baik melalui seputarsulut.com maupun lewat situs jejaring sosial yang kami kelolah. Ayo berbagi informasi seputar sulawesi utara lewat facebook, Google+ atau anda bisa follow akun kami di twitter

Lihat juga

Braien Waworuntu: Selamat Atas Diresmikannya Kapela ST. Fransiskus Xaverius Rambunan

  SULUT – Ketua Komisi IV DPRD Sulut Braien Waworuntu menghadiri peresmian dan pentahbisan Kapela …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Silahkan jawab pertanyaan sebelum mengirimkan komentar: