Home » News » Straigh News » DLH Manado Laksanakan Uji Emisi Gas Buang Kendaraan Bermotor
Rental Mobil Murah di Manado

DLH Manado Laksanakan Uji Emisi Gas Buang Kendaraan Bermotor


Manado.- Pemerintah Kota Manado (pemkot) melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Manado melaksanakan Uji Emisi Gas Buang Kendaraan Bermotor pada hari Selasa dan Rabu, 14 – 15 Agustus 2018.

Selama 2 hari yang mengambil titik pantau di ruas Jln. Wolter Monginsidi, Malalayang (depan Fakultas Kedokteran Universitas Sam Ratulangi),Kegiatan diawali dengan pemeriksaan terhadap kendaraan Dinas Kadis LH, yang mendapatkan hasil Lulus Uji (dibawah ambang batas) dari pengujian obyektif yang dilakukan dengan menggunakan alat uji emisi gas buang dinamis.

Kadis LH, Yohanis B. Waworuntu, SE., M.Si turut mengambil bagian dalam melakukan pengujian emisi gas buang tersebut, yaitu dengan menempatkan dan/atau memasukkan alat uji pengukur kedalam mulut knalpot dari kendaraan bermotor.

Sebanyak 100 kendaraan bermotor berbahan bakar Solar dan 200 kendaraan bermotor berbahan bakar bensin, dengan total kendaraan bermotor yang diuji sebanyak 300 buah.

Sedangkan untuk hari kedua menghasilkan sebanyak 99 kendaraan bermotor berbahan bakar Solar dan 151 kendaraan bermotor berbahan bakar bensin, dengan total kendaraan bermotor yang diuji sebanyak 250 buah.

Sehingga dari keseluruhannya total kendaraan bermotor yang diuji emisi gas buang dalam 2 hari adalah sebanyak 550 kendaraan bermotor yang terdiri dari 199 kendaraan bermotor berbahan bakar solar dan 351 kendaraan bermotor berbahan bakar bensin.

Hasil uji emisi gas buang yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kota Manado melalui DLH Kota ini akan dianalisa dan evaluasi lebih lanjut dalam rangka mendukung Program Langit Biru dan Green Transportation kedepan.

Tentang Reby

seputarsulut.com memberikan kesempatan kepada anda yang ingin mempublikasikan berita/kejadian yang ada disekitar anda. Selain itu, Kami juga akan akan membantu mempromosikan usaha anda baik melalui seputarsulut.com maupun lewat situs jejaring sosial yang kami kelolah. Ayo berbagi informasi seputar sulawesi utara lewat facebook, Google+ atau anda bisa follow akun kami di twitter

Lihat juga

Ibadah Perayaan Natal Di Manokwari CEP Promosikan Minsel

Minsel,seputarsulut.com-Dalam kunjugannya ke Propinsi Papua tepatnya di Monokwari, Bupati DR. Christiany Eugenia Paruntu, SE melayangkan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Silahkan jawab pertanyaan sebelum mengirimkan komentar: