Home » News » Politik & Pemerintahan » BUPATI CEP DAN MENTERI PERIKANAN DAN KELAUTAN RI TINJAU LOKASI TAMBAK UDANG DESA BAJO

BUPATI CEP DAN MENTERI PERIKANAN DAN KELAUTAN RI TINJAU LOKASI TAMBAK UDANG DESA BAJO

Minsel, seputarsulut.com – Kunjugan Menteri Perikanan dan Kelautan Rebuplik Indonesia Edhy Prabowo ke Kabupaten Minahasa Selatan di sambut langsung oleh Bupati DR Christiany Eugenia Paruntu SE, dalam agenda meninjau tambak udang yang berlokasi di Desa Bajo Kecamatan Tatapaan Jumat (12/ 6/2020).

Lokasi yang areal cukup luas ini dikelola oleh PT Celebes New Hope, dengan potensi perikanan dan kelautan sangat menjanjikan untuk menanamkan investasi dan jjuga menciptakan lapangan kerja bagi warga Minsel.

Dari kunjungan ke PT Celebes New Hope tersebut, rombongan melintasi jalur laut dengan menggunakan transportasi berupa kapal milik Dinas Kelautan dan Perikanan Sulawesi Utara, Milik Polisi Airud Polda Sulut, di dampingi Kapal milik TNI Angkatan Laut, menyisir tanjung Tatapaan.

Saat di konfirmasi, Menteri Perikanan dan Kelautan RI Edhy Prabowo mengatakan, ” Ini menjadi bagian prioritas utama dalam pengemvangan potensi sektor perikanan lebih khusus tambak udang, dapat memberikan nilai tambah bagi daerah Kabupaten Minahasa Selatan ,” ujar Menteri Edhy Prabowo penuh senyum.


Bupati Minsel DR Christiany Eugenia Paruntu SE menambahkan “Peluang para investor dalam kiprahnya menanamkan investasi di Kabupaten Minahasa Selatan sangat terbuka lebar, apalagi memberikan kesempatan bagi putra putri Minsel untuk dapat mencari pengalaman bekerja pada perusahaan yang bergelut di semua sektor termasuk tambak udang di Desa Bajo, Dan satu kehormatan penting bagi Bapak Menteri Perikanan dan Kelautan RI meninjau langsung tambak udang areal sangat luas ini, sebagai motivasi kemajuan Kabupaten Minsel yang lebih hebat dan terdepan, “tambah Paruntu.

Kunker Menteri Perikanan dan Kelautan RI ke wilayah Tatapaan, Di dampingi Dirjen Perikanan Budi Daya Dr Ir Slamet Soebjakto M.Si, Gubernur Sulut Olly Dondokambey, Wagub Drs Steven OE Kandow, Ketua DPRD Sulut Andre Angow, Kapolda Sulut Irjen Pol Drs Royke Lumowa MM, Plt Kadis Kelautan dan Perikanan Sulut Dr Ir Tienneke Adam M.Si, Kapolres Minsel AKBP Bangun Widi Septo dan Jajaran pejabat Pemkab Minsel, serta undangan lainya. ( Herman/ Advetorial)

Promo Daihatsu Manado 2018

Tentang Redaksi

seputarsulut.com memberikan kesempatan kepada anda yang ingin mempublikasikan berita/kejadian yang ada disekitar anda. Selain itu, Kami juga akan akan membantu mempromosikan usaha anda baik melalui seputarsulut.com maupun lewat situs jejaring sosial yang kami kelolah. Ayo berbagi informasi seputar sulawesi utara lewat facebook, Google+ atau anda bisa follow akun kami di twitter

Lihat juga

Jaring Asmara, Sarwa Sambangi Mopugat Selatan

SULUT – Guna melaksanakan kewajiban, Semua Anggota DPRD Sulut Turun ke dapil masing-masing guna menyerap …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Silahkan jawab pertanyaan sebelum mengirimkan komentar: