Home » News » Headline » Bimtek Forkom Sekretariat DPRD Se-Sulut Berjalan Sukses
Rental Mobil Murah di Manado

Bimtek Forkom Sekretariat DPRD Se-Sulut Berjalan Sukses

SULUT – Sekretariat DPRD Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) menggelar kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Forum Komunikasi Sekretariat DPRD se- Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Tahun 2019.

 

Kegiatan yang dilaksanakan selama dua hari sejak Kamis (18/7/2019) dibuka secara langsung Sekretaris DPRD Sulut, (Sekwan) Bartolomeus Mononutu,SH.

 

Dalam sambutan Mononutu mengatakan, Bimtek yang digelar saat ini kiranya benar benar terfokus pada persiapan pelaksanaan pelantikan dan pengambilan sumpah janji  Anggota DPRD Sulut maupun Kabupaten dan Kota Se Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) periode 2019/2024.

 

“Bimtek Tahun 2019 materinya diseputaran dengan persiapan pelantikan dan pengangkatan Anggota DPRD Sulut,Kabupaten/Kota se Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) periode 2019/2024.” Tegas Mononutu Jumat (19/7/2019) di hotel Grenpuri Manado.

Diketahui, pada rencana pelantikan Anggota Dewan periode 2019/2024 jadwal pelantikannya tidak serentak di setiap Kabupaten/Kota.

 

Sehingga setiap Sekretariat diingat dan wajib memperhatikan kesiapan berlangsungnya kegiatan tersebut.

 

“Pelantikan Anggota Dewan baru berbeda-beda waktu pelaksanaannya. Di DPRD Provinsi tanggal 9 September 2019, mungkin ada kabupaten/kota yang beda waktu pelaksanaan.

 

Namun demikian, sebagai Sekwan yang juga fungsi kegiatan ini salah satu mengingatkan kepada semua Sekwan Kabupaten/Kota se Sulut.

Dalam menerima masukan bila acara pelantikan nanti harus lebih rapi lagi. Persiapannya harus diperhatikan,” tegas Mononutu, sembari mengucapkan terima kasih kepada bagian keuangan, khususnya Kepala Bagian Keuangan (Kabag) Dammy Tendean SE MM yang sudah mengagenkan  kegiatan Forkom itu, dan seluruh Setwan di 15 Kabupaten/Kota di Sulut yang hadir.

 

Sementara itu, ditempat yang sama Kepala Bagian (Kabag) Keuangan Sekretariat DPRD Sulut Dammy Tendean SE MM menjelaskan, dilaksanakannya pertemuan Forkum ini merupakan bentuk semangat melaksanakan amanat Peraturan Menteri Dalam Negeri (Permendagri) Tahun 1986 tentang tata cara perencanaan pengendalian dan evaluasi dokumen perencanaan pembangunan daerah.

 

“Hal itu menghindari tumpang tindih pelaksanaan anggaran antara tingkatan pemerintahan. Untuk di Setwan mungkin tidak terlalu banyak perbedaannya, namun di instansi teknis harus sinkronisasi bersama,” ungkap Tendean.

Kegiatan Forkom Setwan ini dilaksanakan digelar selama dua hari Kamis dan Jumat (26/7/2019) telah menghadirkan sejumlah nara sumber antara lain Samsul Rachman, Dra Imelda MAP Depdagri sebagai Kepala Bidang (Kabid) Perencanaan PKPD BNPP Kemendagri.

(Ardybilly)

Tentang ardy

seputarsulut.com memberikan kesempatan kepada anda yang ingin mempublikasikan berita/kejadian yang ada disekitar anda. Selain itu, Kami juga akan akan membantu mempromosikan usaha anda baik melalui seputarsulut.com maupun lewat situs jejaring sosial yang kami kelolah. Ayo berbagi informasi seputar sulawesi utara lewat facebook, Google+ atau anda bisa follow akun kami di twitter

Lihat juga

Sebelum Dilantik Menjadi Anggota DPRD Sulut, Braien Waworuntu Bersama Istri Berbagi Kasih dengan Panti Sosial Bartemeus GMIM Manado

5 jam sebelum jadwal Pelantikan Anggota DPRD Provinsi Sulut Terpilih Periode 2019-2024, Braien Waworuntu bersama …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Silahkan jawab pertanyaan sebelum mengirimkan komentar: