Home » News » Politik & Pemerintahan » BAWASLU MINSEL HADIRI RAKERNIS PERSIAPAN PENGAWASAN KAMPANYE

BAWASLU MINSEL HADIRI RAKERNIS PERSIAPAN PENGAWASAN KAMPANYE

Minsel, seputarsulut. com-Rapat kerja teknis(Rakernis) dalam rangka pengawasan kampanye. Yang di gelar oleh Bawaslu Propinsi Sulawesi Utara, diikuti beberapa Kabupaten/kota termasuk Bawaslu Minsel, bertempat di Peninsula Hotel (13/2/2020).

Utusan Bawaslu Minsel diwakili oleh Kordiv. PHH Abdul Majid Mamosey dan Kordiv. HPP Franby Alfrets sengkey.

Adapun kegiatan Rakernis yang di gelar ini dipimpin langsung oleh Mohammad Affifudin Anggota Bawaslu RI.

” Kegiatan Rakernis ini dilaksanakan, mulai 30 Maret sampai 13 April 2019, pengawasan kampanye pengaturannya dengan yang sekarang berbeda, sebab pengawasan sudah boleh di lapangan, maka potensinya dipetakan dan kesiapan pengawas ditingkatkan,” ujar Anggota Bawaslu RI, Mohammad Affifudin.

Pihaknya menilai, khusus Sulawesi Utara, untuk potensi kerawanannya dalam situasi dan kondisi masih dibawah angka lima, yang menunjukan bahwa potensi itu masih bisa dikatakan sedang, tidak tinggi.

Harus lebih dahulu untuk mengantisipasi potensi kerawanan, sehingga pihaknya tetap selalu memperharui potensi kerawanan di Indonesia termasuk sulawesi Utara sehingga bisa berjalan dengan baik.

” Antisipasi yang utama adalah alam seperti terjadinya hujan yang tiada hentinya bisa berpotensi menjadi penyebab kerusakan kotak suara bisa mengakibatkan rusak terendam air sehingga harus dilakukan antispasi, dan pemetaan potensi kerawanan,” kata Affif.

Oleh sebab itu, Bawaslu melakukan persiapan yang matang termasuk logistik Pemilu, supaya sampai saat pelaksanaan Pemilu dan Pilpres semua berjalan dengan lancar dan kondisi aman.

Pada saat Rakernis di gelar, banyak masukan dari pengawas kabupaten/kota, tentang masalah penegakan hukum untuk lebih memahami tugas kerja nantinya berada di lapangan. (Herman)

Promo Daihatsu Manado 2018

Tentang Redaksi

seputarsulut.com memberikan kesempatan kepada anda yang ingin mempublikasikan berita/kejadian yang ada disekitar anda. Selain itu, Kami juga akan akan membantu mempromosikan usaha anda baik melalui seputarsulut.com maupun lewat situs jejaring sosial yang kami kelolah. Ayo berbagi informasi seputar sulawesi utara lewat facebook, Google+ atau anda bisa follow akun kami di twitter

Lihat juga

Ini Harapan Mohammad Wongso di HUT Ke-56 Provinsi Sulut

SULUT – Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-56 Provinsi Sulut tahun 2020 ini memiliki makna …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Silahkan jawab pertanyaan sebelum mengirimkan komentar: